Selasa 06 April 2021, 11:53 WIB

Persela Belum Menyerah dan Optimistis Raih Tiket Perempatfinal

 Akmal Fauzi | Sepak Bola
Persela Belum Menyerah dan Optimistis Raih Tiket Perempatfinal

ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Pemain Persela Melvyn Lorenzen (kiri) dan pemain Madura United Jaime Xavier (kanan) berusaha mengejar bola di laga Group C Piala Menpora.

 

PELATIH Persela Lamongan, Didik Ludiyanto masih optimistis timnya bisa lolos ke perempatfinal Piala Menpora 2021. Partai hidup mati melawan Persik Kediri akan tersaji di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (7/4).

Persik dan Persela harus saling mengalahkan untuk lolos ke babak selanjutnya. Kelolosan itu pun bakal terwujud dengan syarat lainnya yaitu PSS gagal menang dari Persebaya.

Didik Ludianto meminta anak asuhnya untuk tetap fokus di laga terakhir. Tiket lolos yang masih bisa diraih membuat Laskar Joko Tingkir harus bisa meraih kemenangan lawan Persik.

Kemenangan atas Persik akan membawa mereka mengoleksi enam poin, tapi PSS tidak boleh menang melawan Persebaya di laga lainnya di Grup C.

“Semua tim masih punya peluang lolos. Meski kans kami tipis namun harus tetap optimis. Apa yang terpenting sekarang adalah kami harus fokus lawan Kediri,” ucap Didik.

Dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni, Persela hanya mampu meraih tiga poin. Di laga terakhir mereka hanya mampu bermain imbang 0-0 saat melawan Persebaya Surabaya. Alhasil, kini mereka menempati urutan keempat klasemen.

Sememtara, Persik sedang berada dalam performa baik. Setelah kalah dari Persebaya dan PSS, di laga ketiga Macan Putih secara mengejutkan bisa menumbangkan Madura United dengan skor 1-2.

Pelatih Persik, Joko Susilo menyatakan bahwa timnya hanya akan fokus untuk bermain sebaik mungkin. Jika itu yang terjadi, maka potensi meraih kemenangan pun akan semakin besar.

“Kami hanya fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Lolos atau tidak bukan target utama kami dan kelolosan hanya akan jadi bonus. Kami juga harus fokus membenahi apa yang masih kurang dari tim ini jelang kompetisi bergulir nanti," jelasnya.

Satu tim lainnya di Grup C, masih punya kans untuk lolos walau kecil. Tim asuhan Rahmad Darmawan itu ada di peringkat kedua dari satu kemenangan, sekali imbang, dan dua kali kalah.

Madura United sama-sama mengumpulkan empat poin dengan PSS di klasemen sementara Grup C. Jika ingin lolos, Laskar Sape Kerrab yang telah memainkan seluruh laga di Grup C hanya bisa berharap PSS keok dari Persebaya.

Lalu, pertandingan antara Persela dan Persik wajib berakhir 0-0 atau 1-1 sebagai jaminan Madura United lolos ke perempatfinal. (Mal/OL-09)

Baca Juga

AFP

Bungkam Soal Liga Super Eropa, Koeman Malah Kritik UEFA

👤Ant 🕔Rabu 21 April 2021, 23:50 WIB
"Semua orang berbicara tentang Liga Super dan Liga Champions, tetapi UEFA tidak memperhatikan para pemain tentang jumlah...
Antara

Jakarta Tambah Macet, Polda Kaji Ganjil Genap

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 21 April 2021, 22:57 WIB
Meski demikian, jika kebijakan ganjil-genap kembali diterapkan, maka harus mempertimbangkan transportasi umum di...
AFP

Rodgers Bantah Gantikan Mourinho di Spurs

👤Ant 🕔Rabu 21 April 2021, 22:02 WIB
"Tottenham adalah klub yang fantastis, itu klub yang sangat besar, tetapi fokus saya ada di sini,"...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Jejak Herbal Cagar Biosfer

Lingkungan alam di Malang menunjang pembudidayaan tanaman obat. Ada sejarah panjang yang melingkupinya

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya