Selasa 02 Maret 2021, 23:28 WIB

Ketua Umum PSSI: Satu, Dua Pemain Timnas Masih Mengeluh

Mediaindonesia.com | Sepak Bola
Ketua Umum PSSI: Satu, Dua Pemain Timnas Masih Mengeluh

MI/Tiyok
Ilustrasi: Sepak bola.

 

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menasihati para pemain tim nasional Indonesia yang disiapkan untuk SEA Games 2021 agar tidak mengeluh selama  berlatih.

"Ada satu, dua pemain yang masih mengeluh. Padahal pemain sepak bola risikonya, ya, sakit ketika di lapangan," kata Iriawan di Lapangan D, Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (2/3) malam.

Iriawan mengatakan pemain timnas yang tak disebutkan namanya itu langsung berhenti ketika tubuhnya merasa sakit akibat letih saat berlatih.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong, kata Iriawan, tentu tidak menyukai sikap seperti itu.

Pelatih asal Korea Selatan itu menginginkan pemain-pemainnya tidak pantang menyerah saat berjuang di lapangan.

Iriawan menegaskan pesepak bola harus dapat menanggung risiko dari tugasnya seperti polisi dan tentara. "Polisi pasti menemukan masalah di lapangan, begitu juga tentara yang bisa saja meninggal dunia dalam perang. Saya menyampaikan itu kepada pemain," kata Iriawan.

Meskipun demikian, Iriawan menilai kondisi mental dan fisik pemain-pemain timnas terus membaik seiring waktu.

Mereka pun siap berlaga uji coba melawan Tira Persikabo esok Rabu dan Bali United Jumat pekan ini. "Insya Allah mereka siap bertanding. Pokoknya mereka menikmati laga, memberikan yang terbaik demi kemenangan," kata Iriawan.

Dua pertandingan uji coba timnas Indonesia persiapan SEA Games 2021 yang digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno bergulir mulai pukul 20.00 WIB dan disiarkan langsung oleh stasiun televisi Indosiar.

Laga yang menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 ini dilaksanakan di sela pemusatan latihan (TC) menuju SEA Games 2021 pada 8 Februari-6 Maret 2021 di Jakarta.

SEA Games 2021 dijadwalkan berlangsung pada November-Desember di Vietnam. PSSI menargetkan medali emas SEA Games yang terakhir kali diraih pada 1991. (Ant/OL-12)

Baca Juga

AFP/FRANCK FIFE

Flick Timbang Masa Depannya di Bayern

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 15 April 2021, 08:01 WIB
Flick berada di bawah tekanan, selama beberapa pekan terakhir, seiring menegangnya hubungan antara dirinya dengan Direktur Olahraga Bayern...
AFP/Paul ELLIS

Klopp Tegaskan Tekad Lolos ke Liga Champions Musim Depan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 15 April 2021, 06:39 WIB
Liverpool lolos ke Liga Champions di empat musim terakhir dan dua kali melaju ke final di bawah asuhan...
AFP/Rui Vieira

Gundogan: Kami Tampil Ketakutan Di Awal Laga

👤Widhoroso 🕔Kamis 15 April 2021, 06:20 WIB
ILKAY Gundogan mengakui Manchester City seperti memiliki ketakutan kehilangan sesuatu di awal laga melawan Borussia Dortmund pada leg kedua...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya