Sabtu 28 November 2020, 06:30 WIB

Barcelona Sepakat soal Pemotongan Gaji Pemain

Mediaindonesia.com | Sepak Bola
Barcelona Sepakat soal Pemotongan Gaji Pemain

AFP/JOSEP LAGO
Stadion Camp Nou, markas Barcelona.

 

BARCELONA pada Sabtu WIB mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan sejumlah perwakilan pemain serta staf pelatih terkait rencana pemotongan gaji dan penundaan bonus karena dampak pandemi Covid-19.

Klub Liga Spanyol itu menyatakan berharap bisa memotong pengeluaran senilai 172 juta euro (sekira Rp2,89 triliun) dari neraca keuangan mereka, dengan 122 juta euro dihasilkan dari pemotongan gaji musim ini dan 50 juta lainnya dari bonus-bonus hingga tiga tahun ke depan.

Baca juga: Brighton Uji Perubahan ala Klopp

"Kesepakatan awal ini hanya tinggal menunggu ratifikasi dari pemain dan pelatih yang terdampak dalam beberapa hari ke depan," demikian pernyataan yang diumumkan laman resmi Barcelona.

"Ketika kesepakatan ini diratifikasi, maka akan menjadi capain penting bagi upaya meluruskan kembali situasi ekonomi klub," tulis pernyataan yang sama.

Seturut laporan Reuters, bulan lalu Barca mengumumkan kerugian senilai 97 juta euro dari tahun fiskal 2019/20 dan penurunan pendapatan sebesar 14 persen serta pihak klub bersiap untuk penurunan lebih besar tahun ini.

Awal tahun 2020 Barcelona sudah melakukan pemotongan gaji sebesar 70 persen selama masa darurat berlaku di Spanyol, yang berlangsung Maret s.d. Juni.

Di sisi lain, Liga Spanyol juga sudah menetapkan ambang batas total gaji baru Barcelona menjadi 382,7 juta euro dari 671 juta euro di tahun sebelumnya. (Ant/OL-6)

Baca Juga

Miguel MEDINA / AFP

Juventus Masuk Lima Besar Setelah Taklukkan Bologna 2-0

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 24 Januari 2021, 21:11 WIB
Pasukan Andrea Pirlo naik dua strip untuk berada di posisi keempat dengan koleksi 36 poin, sedangkan Bologna tetap menghuni posisi ke-13...
Fenerbahce.org / AFP

Fenerbahce Umumkan Resmi Transfer Ozil Besok Senin

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Minggu 24 Januari 2021, 20:09 WIB
Mesut Ozil yang sepakat mengakhiri kontraknya lebih cepat 6 bulan dari Arsenal memang digadang gadang akan berlabuh di...
AFP

Ditekuk Atalanta, Pioli Optimistis Milan Mampu Bangkit

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Minggu 24 Januari 2021, 19:10 WIB
Ini adalah liga yang sangat kompetitif. Kami tahu ini sulit, tapi kami [masih] berada di puncak klasemen," ujar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya