Sabtu 28 November 2020, 05:00 WIB

Brighton Uji Perubahan ala Klopp

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Brighton Uji Perubahan ala Klopp

AFP
Pelatih Liverpool Juergen Klopp

 

TAKLUK dari Atalanta di Liga Champions, juru taktik Liverpool Juergen Klopp mengindikasikan membuat beberapa perubahan saat juara bertahan Liga Primer itu melawan Brighton & Hove Albion, malam ini. Apalagi raihan tiga angka bisa membuat the Reds julukan Liverpool bisa kian memantapkan posisi di pemuncak klasemen sementara.

The Reds secara mengejutkan kalah 0-2 dan bermain di bawah standar saat menghadapi wakil Seri A Atalanta di Anfield, Kamis (26/11) dini hari WIB. Liverpool gagal melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran sepanjang 90 menit pertandingan.

Klopp telah berulang kali mengkritik jadwal padat yang mengakibatkan beberapa pemain cedera dan memaksa melakukan beberapa perubahan. “Brighton membuat lapangan menjadi sangat besar dan kami harus banyak berlari. Kami harus melakukan perubahan. Ini ialah periode sulit yang harus kami lalui,” ungkap pelatih asal Jerman itu.

Klopp sempat melakukan lima perubahan saat menang 3-0 atas Leicester City akhir pekan lalu. Termasuk mengubah tiga dari empat pemain belakang. Di depan, Klopp tetap bertumpu pada aksi Mohamed Salah dan Sadio Mane, serta bintang muda Portugal Diogo Jota.

Di laga lain, Manchester City akan menjamu Burnley di Etihad, malam ini. Posisi the Citizens yang sudah mengamankan tempat di 16 besar Liga Champions, bakal membuat anak asuh Pep Guardiola tampil fokus. Raihan poin dibutuhkan City yang masih terdampar di peringkat 13 dengan 12 poin, berjarak delapan angka dari penguasa klasemen sementara Tottenham Hotspur.

Saat ini lini depan the Citizens belum unjuk tajam ketika Sergio Aguero masih belum berada dalam kondisi terbaik. Penyerang berusia 32 tahun itu sempat menderita cedera yang mengharuskan menepi harus waktu yang lama.

“Saya tidak akan mengatakan kami tidak membutuhkan Sergio, kami membutuhkan dia. Tapi Sergio di usia 32 tahun, lima bulan cedera. Itu sulit dan berbahaya,” kata Guardiola.

Gabriel Jesus kini menjadi pilihan bersama Bernardo Silva, dengan dukungan Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne. Lebih penting lagi, yakni City melupakan kekalahan menyesakkan 0-2 dari Tottenham, pekan lalu.


Bangkit

Di laga Liga Spanyol, Real Madrid berpeluang bangkit saat menghadapi tim papan bawah Alaves di Santiago Bernabeu, malam ini. El Real bermain bagus pada akhir pekan lalu, tetapi harus puas dengan hasil imbang 1-1 dengan Villarreal.

Arsitek Madrid Zinedine Zidane optimistis setelah kemenangan di Liga Champions dengan mengatasi Inter Milan 2-0. Kemenangan atas tim elite Italia melambungkan kepercayaan diri Eden Hazard dan kawan-kawan untuk kembali ke jalur kemenangan di ajang La Liga. (BTsport/AFP/R-2)


 

Baca Juga

AFP/Attila KISBENEDEK

Alaba Bantah Kabar Telah Ikat Kontrak dengan Real Madrid

👤Widhoroso 🕔Selasa 19 Januari 2021, 22:16 WIB
Pihak David Alaba membantah kabar telah mencapai kata sepakat dengan Real...
AFP

Salah Ingin Bertahan Selama Mungkin di Anfield

👤Widhoroso 🕔Selasa 19 Januari 2021, 21:57 WIB
Bertahan atau tidaknya Mohamed Salah di Anfield tergantung Liverpool...
AFP

Manchester City tidak akan Datangkan Pemain di Bursa Januari

👤Widhoroso 🕔Selasa 19 Januari 2021, 21:25 WIB
Manchester City tidak akan mendatangkan pemain baru di bursa tranfers Januari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya