Selasa 24 November 2020, 10:57 WIB

Tidak Disiplin, Dua Pemain Timnas U-19 Dipulangkan

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Tidak Disiplin, Dua Pemain Timnas U-19 Dipulangkan

ANTARA/Galih Pradipta
Pesepak bola Timnas U-19 berlatih di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

 

DUA pemain tim nasional U-19 harus dipulangkan lebih awal dari pemusatan latihan (TC) di Jakarta karena tindakan indisipliner. Salah satunya adalah Serdy Ephyfano, yang sebelumnya sudah pernah menerima hukuman serupa.

Kali ini, pemain Bhayangkara FC tersebut dipulangkan bersama bek kiri Yudha Febrian. Keduanya tidak dikasih ampun dan langsung diminta meninggalkan TC karena indisipliner.

“Dua pemain yakni Serdy dan Yudha telah melakukan tindakan indisipliner yang berat. Untuk itu, kami langsung memulangkan mereka," kata pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong tanpa menjelaskan kesalahan kedua pemain dilansir laman resmi PSSI, Selasa (24/11).

Baca juga: Sejumlah Penonton akan Diizinkan Masuk Stadion di Inggris

Serdy sebelumnya harus rela tidak dibawa ke Kroasia, Agustus lalu karena telat mengikuti latihan. Saat itu, Serdy bersama Ahmad Afhridriza harus menerima nasib dari ketegasan pelatih Shin Tae-yong

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan setuju jika pemain harus disiplin. Sebab disiplin menjadi salah satu kunci sukses untuk membangun sebuah tim.

“Dengan disiplin yang kuat, untuk menuju prestasi akan lebih mudah ketimbang pemain yang suka indisipliner,” kata Indra.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga mendukung langkah pelatih Shin Tae-yong.

"Tidak ada tempat di timnas U-19 bagi pemain yang melakukan indisipliner," kata Iriawan.

Iriawan terus meminta para pemain timnas U-19 untuk selalu serius berlatih karena kegiatan mereka dibiayai lewat Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

"Uang yang digunakan ini dari rakyat. Jadi seluruh pemain harus serius. Jangan main-main. Kalau main-main pasti dicoret, contohnya yang menimpa dua pemain tersebut," tegas Iriawan.

Saat ini, skuad Garuda Muda memasuki pekan kedua TC di Jakarta. Pada TC ini, pelatih Shin Tae-yong, belum hadir di lapangan. Ia terus menyaksikan latihan anak asuhnya secara virtual.

Meski begitu, latihan skuad Garuda Muda tetap berlangsung dengan intensitas yang tinggi dan sehari tiga kali. TC di Jakarta berlangsung hingga berangkat ke TC lanjutan di luar negeri.

TC Timnas U-19 ini sebagai persiapan menghadapi ajang Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. (OL-1)

Baca Juga

AFP/Cristina Quicler

Hattrick En-Nesyri Dongkrak Sevilla ke Posisi ketiga

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 24 Januari 2021, 01:25 WIB
Hattrick Youssef En-Nesyri mengantarkan Sevilla naik ke posisi ketiga klasemen Liga Spanyol setelah mengalahkan Cadiz 3-0 dalam laga pekan...
AFP

West Ham, Sheffield dan Brighton Lolos ke Babak Kelima Piala FA

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 24 Januari 2021, 00:35 WIB
TIM-tim Liga Premier Inggris yakni West Ham United, Sheffield United dan Brighton & Hove Albion lolos ke babak kelima Piala FA selepas...
AFP/Joe Klamar

Klopp tak Risau Pergerakan Liverpool di Bursa Transfer Lamban

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 19:30 WIB
Manajer Jurgen Klopp mengatakan dirinya tidak akan ambil pusing bila Liverpool gagal memperkuat skuad mereka di bursa transfer...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya