Senin 23 November 2020, 00:10 WIB

Koeman Berang, Zizou Meradang

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Koeman Berang, Zizou Meradang

AFP
Gelandang Atletico Madrid Yannick Carrasco (kanan) mengecoh kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen

 

HASIL yang jauh dari harapan membuat pelatih Barcelona Ronald Koeman dan juru taktik Real Madrid Zinedine Zidane mengungkapkan kekecewaan.

Koeman menuding anak asuhnya lengah sehingga takluk dari tuan rumah Atletico Madrid 0-1 pada lanjutan La Liga di Wanda Metropolitano, kemarin dini hari. Zizou sapaan Zinedine Zidane merasa timnya kebobolan hanya karena satu serangan sehingga harus puas dengan hasil imbang 1-1 di kandang Villarreal.

Koeman kecewa dan marah kepada kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. Gol semata wayang yang diciptakan Atleti julukan Atletico Madrid oleh Yannick Carrasco saat injury time babak pertama terjadi karena blunder kiper asal Jerman itu.

Ter Stegen berada terlalu jauh dari gawang karena ingin memotong serangan balik dari Atletico. Akan tetapi, Carrasco dengan lihai mampu mengecoh dengan mengarahkan bola melewati dua kaki kiper berusia 28 tahun itu sebelum menendang bola ke gawang yang sudah kosong.

“Kami tidak bisa membiarkan diri kami kebobolan gol seperti itu. Gol itu adalah kesalahan kami. Anda tidak bisa kehilangan bola seperti itu dan kebobolan di akhir babak,” jelas legenda Belanda itu.

Kekalahan ketiga dari delapan penampilan musim ini tersebut membuat Blaugrana harus terdampar di peringkat 10 klasemen dengan koleksi 11 poin. Apalagi di laga itu Barca kehilangan bek sentral Gerard Pique yang cedera lutut sehingga terancam absen enam bulan. 

Sebaliknya Atleti yang ditukangi Diego Simeone kian mantap di papan atas bersama Real Sociedad yang sama-sama mengoleksi 20 poin. Namun, anak asuh Simeone baru memainkan delapan laga, sedangkan Sociedad sudah sembilan kali main.

Di markas Villarreal, Los Blancos sebutan Real Madrid membuang keunggulan satu gol yang dilesakkan Mariano Diaz di menit ke-2. Satu gelombang serangan dari Villarreal berbuah penalti yang dikonversi Gerard Moreno menjadi gol penyama kedudukan di menit ke-76.

“Saya kesal karena pemain sebetulnya bekerja sangat keras,” kata Zidane. “Kami kehilangan dua poin, tetapi saya harus memuji penampilan pemain yang mengendalikan laga. Tetapi dalam satu serangan, lawan bisa menyamakan kedudukan. Itu bisa terjadi dalam sepak bola,” tambahnya.

Madrid kini di posisi empat klasemen dengan 17 poin hasil sembilan laga, tercecer dua angka dari Villarreal yang sudah 10 kali tampil.


Dua gol Ronaldo

Di Liga Italia, kebintangan Cristiano Ronaldo kembali menjadi tuah bagi Juventus untuk menang 2-0 atas Cagliari, kemarin. Gol CR-7 tercipta di menit ke-38 dan 42. Juve mengisi peringkat kedua dengan 16 poin hasil delapan laga, tercecer satu poin dari penguasa klasemen AC Milan.

Pelatih Juve Andrea Pirlo memuji kecakapan Ronaldo yang patut menjadi contoh. Sebagai pemain senior, kapten timnas Portugal itu selalu menjaga performa terbaik di setiap laga.

Di Liga Inggris, Tottenham Hotspur berkuasa di puncak klasemen dengan 20 poin setelah sukses menaklukkan Manchester City 2-0 melalui gol Son Heung-min menit ke-5 dan aksi Giovani Lo Celso pada menit ke-65. Chelsea membuntuti dengan 18 angka, bermodal kemenangan 2-0 atas tuan rumah Newcastle United. (Marca/AFP/R-2)

Baca Juga

Dok PSSI

Dipulangkan Timnas karena Indisipliner, Yudha Dikirim ke Pesantren

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 05 Desember 2020, 10:57 WIB
Yudha terekam kamera tengah berada di sebuah tempat hiburan malam saat masih menjalani pemusatan latihan timnas...
AFP/Seyllou

Pemerintah Senegal Kenang Bouba Diop

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 05 Desember 2020, 07:35 WIB
Presiden Senegal itu mengumumkan sebuah museum yang tengah dibangun di stadion nasional di dekat Dakar akan diberi nama Museum Papa Bouba...
AFP/Paul ELLIS

Jepang akan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Antarklub 2021

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 05 Desember 2020, 06:47 WIB
Hal itu berarti akan ada dua Piala Dunia Antarklub di tahun yang sama dengan Qatar menggelar Piala Dunia Antarklub 2020 antara 1 dan 11...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya