Sabtu 14 November 2020, 12:30 WIB

Uruguay Taklukkan Kolombia 3 Gol Tanpa Balas

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Uruguay Taklukkan Kolombia 3 Gol Tanpa Balas

AFP/Raul Arboleda Pemain
Uruguay Edinson Cavani (kiri) berebut bola dengan pemain Kolombia Wilmar Barrios (kanan)

 

TIM nasional Uruguay sukses menyudahi laga kontra dengan Kolombia dengan kemenangan 3-0, pada pertandingan ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar zona Amerika Selatan, Sabtu, (14/11) dini hari WIB.

Berkat kemenangan tersebut Uruguay berhasil memperbaiki kedudukan mereka di klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar zona Amerika Selatan, kini La Celeste julukan Uruguay menempati posisi keempat dengan raihan 6 poin dari tiga laga yang sudah mereka mainkan.

Baca juga: Warriors Siap Keluarkan Rp424,8 M Demi Menghadirkan Penonton

Edinson Cavani, Luis Suarez dan Darwin Nunez masing-masing berhasil menyumbangkan satu gol untuk membawa Uruguay pada kemenangan di Stadion El Metro, Baranquilla, Kolombia.

Saat pertandingan yang baru berjalan lima menit pada babak pertama, umpan kiriman Nahitan Nandez berhasil diterima Cavani dan diselesaikannya dengan sepakan kaki kanan yang tak terbendung kiper Kolombia David Ospina, membuat Uruguay memimpin 1-0.

Kolombia terus berusaha untuk menyamakan kedudukan, sayangnya dua tembakkan James Rodriguez dan satu peluang Duvan Zapata gagal membawa Kolombia menahan imbang Uruguay hingga turun minum.

Memasuki menit ke-54, Suarez sukses memperpanjang keunggulan melalui eksekusi penalti setelah pemain Kolombia Jeison Murillo melakukan pelanggaran terhadap Rodrigo Bentancur di dalam area terlarang.

Kolombia terus berupaya mengejar ketertinggalan, namun hingga menit ke-70 upaya tersebut belum juga membuahkan hasil. Pada menit ke-73 Uruguay justru kembali memperlebar jarak keunggulan mereka lewat gol jarak jauh Darwin Nunez, binyang muda Uruguay itu berhasil membawa Uruguay jauh memimpin menjadi 3-0.

Memasuki sisa waktu babak kedua pertandingan, Kolombia kesulitan menembus pertahanan La Celeste, sempat mencoba melakukan gempuran lewat Luis Diaz juga Jefferson Lerma namun hingga pertandingan berakhir tak ada satu gol pun yang berhasil di cetak sang tuan rumah.

Baca juga: Borobudur Marathon 2020 Terapkan Prokes Ketat

Selanjutnya, di pertandingan keempat pada Selasa, (17/11) , waktu setempat, Uruguay akan menjamu Brazil sedangkan kolombia akan bertandang ke Ekuador.

Atas kekalah tersebut, Kolombia harus menelan pil pahit turun ke peringkat ketujuh di klasemen sementara dan keluar sementara waktu dari empat tim teratas yang akan meraih putaran final Piala Dunia 2022 Qatar. (Conmebol.com/OL-6)
 

Baca Juga

AFP/Lindsey Parnaby

Bruce Minta Newcastle Fokus Rebut Kemenangan Perdana di Liga Primer Inggris

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 13:15 WIB
Newcaslte United akan menjamu Tottenham Hotspur di St James' Park, Minggu...
AFP/Patrick FORT

Infantino Bela rencana Gelar Piala Dunia Setipa Dua Tahun Sekali

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 09:45 WIB
Proyek Piala Dunia setiap dua tahun sekali mendapatkan kritik tajam dari sejumlah federasi sepak bola kontinental, seperti UEFA dan...
AFP/Ben STANSALL

Hadapi Rangkaian Laga Melawan Klub Semenjana, Chelsea Diminta tidak Takabur

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 07:30 WIB
The Blues memiliki peluang emas memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Primer Inggris dalam lima laga ke...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Risma Marah dan Gaya Kepemimpinan Lokal

ika melihat cara Risma marah di Gorontalo, hal itu tidak terlalu pas dengan norma, etika, dan kebiasaan di masyarakat.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya