Kamis 29 Oktober 2020, 09:22 WIB

Mimpi Maradona, Kembali Cetak Gol dengan Tangan ke Gawang Inggris

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Mimpi Maradona, Kembali Cetak Gol dengan Tangan ke Gawang Inggris

AFP
Gol Maradona ke gawang Inggris di laga Piala Dunia 1986.

 

DIEGO Maradona dirinya memiliki mimpi untuk menandai ulang tahunnya yang ke-60, Jumat (30/10), yaitu mencetak gol ke gawang Inggris, kali ini dengan tangan kanan.

Legenda sepak bola itu menyatakan pernyataan nyeleneh itu dalam wawancara dengan majalah France Football ketika ditanya mengenai gol 'Tangan Tuhan' yang dicetaknya ke gawang Inggris di laga perempat final Piala Dunia 1986 yang akhirnya dimenangkan oleh Argentina.

Di masa lalu, ketika ditanya mengenai gol yang dicetaknya dengan tangan itu, Maradona menjawab, "Jika saya bisa meminta maaf dan mengubah sejarah, saya akan melakukannya. Namun, gol adalah gol. Argentina menjadi juara dunia dan saya tetap pemain terbaik di dunia."

Baca juga: Maradona Lakukan Isolasi Mandiri

Ketika ditanya apa impiannya akhir-akhir ini, Maradona mengatakan, "Saya bermimpi bisa kembali mencetak gol ke gawan Inggris, kali ini dengan angan kanan saya."

Dalam wawancara pada Rabu (28/10) itu, Maradona mengatakan kebanggan terbesarnya adalah bisa membuat banyak orang bahagia melalui sepak bola.

"Saya merasa telah memberikan kebahagiaan dan kesenangan bagi mereka yang melihat saya di stadion atau di televisi," ujar Maradona.

Tahun ini, kemungkinan tidak ada pesta ulang tahun bagi Maradona setelah pemain legendaris itu menjalani isolasi mandiri setelah seorang bodyguardnya positif covid-19.

Maradona yang memiliki sejarah menyalahgunakan alkohol dan narkoba serta tidak dalam kondisi prima dipandang berisiko tinggi mengalami komplikasi covid-19 jika tertular penyakit itu.

Dalam wawancara pertama Maradona dengan media Prancis dalam tempo 25 tahun, mantan pemain itu mengatakan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berada satu level di atas para pemain yang ada saat ini.

"Tidak ada pemain lain yang bisa melakukan separuh dari apa yang bisa mereka lakukan," pungkas Maradona. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Antara/Raisan Al Farisi

Pembenahan Stadion Dukung Kemajuan Sepak Bola Nasional

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 29 November 2020, 14:25 WIB
Pernyataan itu ditekankan Menpora Zainuddin Amali saat meninjau Stadion Si Jalak Harupat di Jawa Barat. Sejumlah stadion di Tanah Air...
 MIGUEL MEDINA / AFP

Zidane Mulai Khawatir Dengan Performa Timnya di La Liga

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 29 November 2020, 12:15 WIB
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menyebutkan, dirinya prihatin dengan performa timnya di La Liga dalam beberapa pertandingan...
PAUL FAITH / AFP

Sir Alex Ikuti Jejak Rashford Perangi Kemiskinan

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 November 2020, 06:16 WIB
Mantan manajer Manchester United Alex Ferguson menggandeng striker Setan Merah Marcus Rashford dalam memerangi kemiskinan yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya