Rabu 21 Oktober 2020, 00:45 WIB

Garuda Muda Unjuk Ketajaman

MI | Sepak Bola
Garuda Muda Unjuk Ketajaman

Dok. PSSI
Bek kiri Tim Nasional Indonesia U-19 Pratama Arhan (kiri) bersama Witan Sulaeman, merayakan gol pada laga uji coba di Kroasia

 

TIM nasional Indonesia U-19 menang telak 4-0 atas Hajduk Split U-19 pada laga uji coba di Stadion Sloga Mravince, Kroasia, kemarin. 

Hasil itu merupakan kemenangan kelima Timnas U-19 Indonesia selama menjalani 11 laga uji coba di Kroasia. Sejak awal pertandingan Timnas U-19 mampu melancarkan serangan ke barisan pertahanan Hajduk. 

Laga baru berjalan 12 menit, Garuda Muda mampu mengancam gawang Hajduk Split U-19 lewat Supriadi. Unjuk ketajaman serangan
Garuda Muda berawal dari gol pembuka di menit 19. Kerja sama apik Bagas Kaffa dan Witan Sulaeman dari sisi kanan serangan membuahkan hasil positif. 

Tendangan keras Bagas Kaffa menjebol gawang klub elite Kroasia itu dan mengubah skor menjadi 1-0 yang bertahan hingga turun minum. Skuad arahan Shin Tae-yong makin percaya diri melancarkan serangan di babak kedua. 

Kiper Hajduk terpaksa menjatuhkan Witan yang berujung hukuman penalti. Pratama Arhan yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil
menyelesaikan tugasnya dengan sempurna di menit ke-48. Gol ketiga Garuda Muda juga lahir dari penalti Beckham Putra di menit ke-53. 

Pesta gol Timnas U-19 Indonesia ditutup Jack Brown lewat golnya pada menit ke-78, membuat keunggulan menjadi 4-0. Shin Tae-yong membuat kejutan pada laga uji coba itu. Pemain keturunan asal Jerman Kelana Mahesa yang baru bergabung, tampil sejak menit awal. 

Kelana berperan sebagai gelandang tengah berduet dengan Beckham Putra di lini tengah. Shin memanggil Kelana Noah Mahesa dan Luah Fynn Jeremy Mahesa, bergabung dalam pemusatan latihan di Kroasia. “Ya saya mengundang dua pemain ini untuk datang ke Kroasia karena saya ingin melihat langsung kualitas mereka. Pertimbangan mendatangkan dua pemain ini ke Kroasia karena jarak dari negara mereka (Jerman) tidak terlalu jauh ke sini,” kata Shin di laman resmi PSSI, kemarin. (Mal/Dro/R-2)
 


 

Baca Juga

AFP/Pascal Guyot

Mbappe Catat 100 Gol di Paris Saint-Germain

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 06 Desember 2020, 08:15 WIB
Hasil tersebut membuatnya sejajar dengan legenda-legenda klub Prancis...
AFP/Miguel Medina

Dua Gol Hakimi Antar Inter Menang 3-1 atas Bologna

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 06 Desember 2020, 06:08 WIB
Kemenangan atas Bologna membuat Inter mampu menggeser posisi Juventus dari peringkat...
. (Photo by GEORG HOCHMUTH / APA / AFP)

Mou Anggap Arsenal Lawan Sepadan

👤DERO IQBAL MAHENDRA 🕔Minggu 06 Desember 2020, 04:45 WIB
DERBI London Utara ketika Tottenham Hotspur menjamu Arsenal, malam...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya