Jumat 01 Mei 2020, 00:00 WIB

Mantan Striker MU Donasi Penelitian Ginjal

Ant | Sepak Bola
Mantan Striker MU Donasi Penelitian Ginjal

Antara
Andy Cole

 

BERKACA dari pengalamannya yang pernah menderita gagal ginjal, mantan striker Manchester United Andy Cole menggalang dana untuk penelitian di bidang transplantasi ginjal .

Cole yang pernah memenangkan beberapa trofi di bawah asuhan Alex Ferguson di Old Trafford itu mengalami gagal ginjal pada 2015 setelah terpapar virus saat melakukan tur ke Vietnam sebagai duta klub Manchester United

Namun, tiga tahun lalu hidup Cole akhirnya berhasil diselamatkan oleh keponakannya yang bersedia menjadi donor ginjal.

Kini, melalui Andy Cole Fund yang bekerja sama dengan Kidney Research UK, Cole yang berusia 48 tahun itu pun bertekad untuk meningkatkan penelitian mengenai penyakit ginjal serta meningkatkan kesejahteraan para penderitanya.

“Mental saya cukup kuat untuk bermain sepak bola, tapi pertarungan terberat itu justru ketika saya harus melawan penyakit gagal ginjal. Saya tidak ingin orang lain merasakan apa yang pernah saya alami. Waktu itu, pertarungan mental terasa lebih berat ketimbang pertarungan fisik. Senjata utama kita adalah pikiran,” kata Cole Kamis (30/4).

“Saat ini, saya berharap bisa menemukan cara yang lebih baik untuk membantu kehidupan orang-orang yang menderita penyakit ginjal atau baru saja melakukan transplantasi ginjal. Saya pasti akan berjuang sepenuhnya,” ujar Cole.

Andy Cole Fund menargetkan pengumpulan dana hingga mencapai 500.000 poundsterling atau 625.000 dolar Amerika Serikat selama tiga tahun kedepan. (OL-8).

 

Baca Juga

AFP

Empat Pemain Klub Brasil Tewas akibat Kecelakaan Pesawat

👤Ant 🕔Senin 25 Januari 2021, 23:47 WIB
Presiden Lucas Meira, bersama empat pemain bernama Lucas Praxedes, Guilherme Noe, Ranule dan Marcus Molinari dinyatakan...
AFP/Isabel Infantes

Pemecatan Frank Lampard Timbulkan Beragam Komentar

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Januari 2021, 23:15 WIB
Komunitas sepak bola Inggris bereaksi atas keputusan Chelsea memecat Frank Lampard sebagai manajer mereka. Dan berikut komenter mereka...
AFC

Liga Champions Asia dan Piala AFC 2021 Digelar secara Sentralisasi

👤Widhoroso 🕔Senin 25 Januari 2021, 23:15 WIB
AFC putuskan Liga Champions Asia dan Piala AFC 2021 akan digelar secara terpusat alias...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya