Senin 30 Desember 2019, 23:00 WIB

Indra Sjafri Bantu Tangani Tim Junior

goal.com/Faj/R-1 | Sepak Bola
Indra Sjafri Bantu Tangani Tim Junior

MI/ROMMY PUJIANTO
Indra Sjafri

 

MANTAN pelatih timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri dipastikan masuk tim kepelatihan timnas Indonesia yang kini dipegang Shin Tae-yong. Indra kemungkinan akan membantu pelatih asal Korsel itu untuk menangani tim junior.

“Saya akan bekerja sama dengan coach Shin Tae-yong dan membantunya bekerja di timnas nanti. Sebelumnya, saya sudah berdiskusi dengan PSSI tentang keberadaan saya di timnas,” tulis Indra di akun Instagram pribadinya.

“Saya juga sudah diskusi saat pertemuan perdana dengan coach Shin Tae-yong, 28 Desember lalu. Saat itu kami membahas tugas dan tanggung jawab dia di PSSI dan membicarakan program ke depan,” imbuh pelatih berusia­ 56 tahun tersebut.

Namun, belum diketahui pasti posisi yang bakal dipegang Indra di timnas Indonesia, tapi yang jelas PSSI memastikan ada pelatih lokal yang bakal masuk tim kepelatihan Tae-yong.

“Kami juga segera akan membentuk struktur dan personal timnas senior, timnas U-23, dan timnas U-19,” ujar Indra yang membawa timnas Indonesia U-23 merebut perak SEA Games 2019.

Selain menangani timnas senior, Shin Tae-yong yang dikontrak empat tahun, memang juga diminta untuk membantu mempersiapkan timnas junior, khususnya timnas U-19 yang akan tampil di putaran final Piala Asia 2020. Dengan pengalaman menangani timnas U-19 yang dibawa menjadi juara Piala AFF 2013 U-19, Indra dinilai sosok yang tepat untuk membantu Shin Tae-yong menangani tim junior.

Saat diperkenalkan PSSI sebagai pelatih timnas Indonesia akhir pekan lalu, Shin Tae-yong menyatakan pembinaan pemain muda memang sangat penting. Salah satu masalah yang disoroti ialah tingkat fisik para pemain.

“Kalau kita memberi pendidikan dari level U-16, U-19, dan U-22, itu akan membentuk dasar yang kuat agar tim tersebut tidak runtuh dengan mudah. Kemampuan tiap-tiap pemain Indonesia cukup bagus. Masalahnya pemain Indonesia tidak memiliki fisik untuk bermain penuh,” ujarnya.

Di sisi lain, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan Shin Tae-yong ingin segera membentuk tim senior untuk menghadapi Thailand pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, 26 Maret 2020. “Dia telah mengantongi nama-nama pemain yang akan dipanggil masuk timnas,” ujar Iriawan. (goal.com/Faj/R-1)

Baca Juga

AFP/Ina Fassbender

Dortmund Unggul 1-0 Atas City, Liverpool-Real Madrid Masih Imbang

👤Widhoroso 🕔Kamis 15 April 2021, 02:54 WIB
Menjamu Manchester City di Signal Iduna Park, Kamis (15/4) pada leg kedua, Dortmund sementara unggul 1-0 di babak...
AFP

Bus Pemain Real Madrid Diserang Jelang Laga Melawan Liverpool

👤Widhoroso 🕔Kamis 15 April 2021, 02:05 WIB
SKUAT Real Madrid mendapat teror jelang leg kedua perempat final Liga Champions UEFA melawan Liverpool di Stadion Anfield, Kamis (15/4)...
AFP/ANDY BUCHANAN

Bek Slavia Praha Diskors 10 Laga Karena Rasisme

👤Widhoroso 🕔Kamis 15 April 2021, 01:55 WIB
FEDERASI Sepak Bola Eropa (UEFA), Rabu (14/4) mengumumkan putusan menghukum bek Slavia Praha, Ondrej Kudela berupa skorsing 10 pertandingan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya