Senin 30 Desember 2019, 23:00 WIB

Indra Sjafri Bantu Tangani Tim Junior

goal.com/Faj/R-1 | Sepak Bola
Indra Sjafri Bantu Tangani Tim Junior

MI/ROMMY PUJIANTO
Indra Sjafri

 

MANTAN pelatih timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri dipastikan masuk tim kepelatihan timnas Indonesia yang kini dipegang Shin Tae-yong. Indra kemungkinan akan membantu pelatih asal Korsel itu untuk menangani tim junior.

“Saya akan bekerja sama dengan coach Shin Tae-yong dan membantunya bekerja di timnas nanti. Sebelumnya, saya sudah berdiskusi dengan PSSI tentang keberadaan saya di timnas,” tulis Indra di akun Instagram pribadinya.

“Saya juga sudah diskusi saat pertemuan perdana dengan coach Shin Tae-yong, 28 Desember lalu. Saat itu kami membahas tugas dan tanggung jawab dia di PSSI dan membicarakan program ke depan,” imbuh pelatih berusia­ 56 tahun tersebut.

Namun, belum diketahui pasti posisi yang bakal dipegang Indra di timnas Indonesia, tapi yang jelas PSSI memastikan ada pelatih lokal yang bakal masuk tim kepelatihan Tae-yong.

“Kami juga segera akan membentuk struktur dan personal timnas senior, timnas U-23, dan timnas U-19,” ujar Indra yang membawa timnas Indonesia U-23 merebut perak SEA Games 2019.

Selain menangani timnas senior, Shin Tae-yong yang dikontrak empat tahun, memang juga diminta untuk membantu mempersiapkan timnas junior, khususnya timnas U-19 yang akan tampil di putaran final Piala Asia 2020. Dengan pengalaman menangani timnas U-19 yang dibawa menjadi juara Piala AFF 2013 U-19, Indra dinilai sosok yang tepat untuk membantu Shin Tae-yong menangani tim junior.

Saat diperkenalkan PSSI sebagai pelatih timnas Indonesia akhir pekan lalu, Shin Tae-yong menyatakan pembinaan pemain muda memang sangat penting. Salah satu masalah yang disoroti ialah tingkat fisik para pemain.

“Kalau kita memberi pendidikan dari level U-16, U-19, dan U-22, itu akan membentuk dasar yang kuat agar tim tersebut tidak runtuh dengan mudah. Kemampuan tiap-tiap pemain Indonesia cukup bagus. Masalahnya pemain Indonesia tidak memiliki fisik untuk bermain penuh,” ujarnya.

Di sisi lain, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan Shin Tae-yong ingin segera membentuk tim senior untuk menghadapi Thailand pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, 26 Maret 2020. “Dia telah mengantongi nama-nama pemain yang akan dipanggil masuk timnas,” ujar Iriawan. (goal.com/Faj/R-1)

Baca Juga

Antara/Puspa Perwitasari.

Renan Silva Tolak Tawaran Tim Asing untuk Kembali ke Bhayangkara

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Jumat 05 Maret 2021, 04:25 WIB
Sang pemain pun membenarkan sejumlah tawaran yang datang kepadanya dari berbagai klub di luar negeri yang ingin menggunakan...
AFP

Liverpool Sulit Rekrut Pemain Jika Gagal ke Liga Champions

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 04 Maret 2021, 23:16 WIB
Berstatus sebagai juara bertahan, perjalanan Liverpool di Liga Primer musim ini ternyata jauh dari...
Dok Kemenpora

Final Piala Menpora Diusulkan Digelar di Solo

👤Ant 🕔Kamis 04 Maret 2021, 22:04 WIB
"Ini agar tidak terlalu banyak pergerakan (pemain dan ofisial-red)," ujar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya