Kamis 05 Desember 2019, 04:05 WIB

Tim Tango masih Butuh La Pulga

MI | Sepak Bola
Tim Tango masih Butuh La Pulga

AFP
Lionel Messi

 

SOSOK peraih enam trofi Ballon d'Or Lionel Messi tidak tergantikan di tim nasional Argentina. Itu pula yang membuat pelatih Lionel Scaloni menginginkan kiprah pemain berjuluk La Pulga itu tidak terhenti setelah gelaran Copa America 2020 mendatang.

"Saya tidak tahu apakah itu (Copa America 2020) akan menjadi yang terakhir. Mudah-mudahan tidak," kata Scaloni dilansir Sportskeeda, kemarin, selepas undian Copa America di Cartagena, Kolombia.

Messi yang telah berusia 32 tahun memang berlimpah trofi di tataran klub bersama Barcelona. Namun, trofi juara belum pernah dia rasakan bersama La Albiceleste--julukan Argentina. Messi hanya bisa merasakan menjadi runner-up bersama tim 'Tango' di Piala Dunia 2014, serta runner-up Copa America edisi 2007, 2015, dan 2016.

Perjuangan di Copa America 2020, saat Argentina menjadi tuan rumah bersama Kolombia, tidak bakal mudah. Pasalnya hasil undian mendudukkan Argentina berada di Grup A bersaing dengan dua rival berat, Cile dan Uruguay. Tiga tim lain ialah Bolivia, Paraguay, serta tim tamu Australia.

Di Grup B dihuni tuan rumah Kolombia, bersaing dengan Brasil, Venezuela, Ekuador, Peru, serta tim tamu Qatar--negara yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Di laga pembuka, Argentina jumpa Cile pada 12 Juni mendatang di El Monumental Stadium. Scaloni pun melihat itu sebagai laga sulit karena Cile merupakan tim yang pernah dua kali mengalahkan Argentina di laga final Copa America.

"Siapa pun pasti sulit menjalani laga debut. Cile selalu sulit bagi Argentina, tetapi kami harus siap menghadapi laga tersebut," ungkap Scaloni.

Namun, di format baru Copa America yang bakal berlangsung hingga 12 Juli 2020 itu, empat tim setiap grup berhak lolos ke 8 besar. Kesempatan tetap terbuka bagi Messi, bisa mengangkat trofi juara saat menjadi kapten Argentina. (AFP/Medcom.id/Faj/R-2)

Baca Juga

AFP

Holyfield Dukung Mike Tyson Kalahkan Roy Jones

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 28 November 2020, 13:16 WIB
Namun, Holyfield yang dua kali memenangi duel kontra Tyson meyakini, Si Leher Beton tidak akan memenangi pertarungan tersebut dengan...
AFP

Malam Ini Liverpool Bisa Gusur Spurs dari Puncak Klasmen

👤Ant 🕔Sabtu 28 November 2020, 11:35 WIB
Jika menang, Liverpool yang kini punya raihan 20 poin setara dengan Tottenham Hotspur akan mengambil alih posisi puncak...
AFP

Chelsea Waspadai Duet Kane-Son

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 28 November 2020, 10:50 WIB
Duo tersebut telah mengoleksi 16 gol dan menghantarkan Spurs pemuncak klasemen dengan 20...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya