Rabu 04 Desember 2019, 06:10 WIB

Laga Penentu Nasib Solskjaer

MI | Sepak Bola
Laga Penentu Nasib Solskjaer

AFP
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

 

LIGA Primer Inggris pekan ke-15 yang dihelat pada pertengahan pekan ini akan menyajikan laga panas Manchester United kontra Tottenham Hotspur. Pertarungan di Old Trafford itu punya nilai spesial bagi Jose Mourinho, dapat pula menjadi penentu nasib Ole Gunnar Solskjaer.

Mourinho bukanlah sosok asing bagi publik Old Trafford. Pelatih asal Portugal itu pernah dipercaya memimpin anak-anak ‘Setan Merah’, tapi dipecat pada Desember tahun lalu. Karena itu, pertandingan yang bakal berlangsung dini hari nanti bisa menjadi pelampiasan sakit hati buatnya.

Solksjaer pun punya kepentingan luar biasa pada duel nanti. Masa depan pelatih yang semasa menjadi pemain dijuluki ‘Pembunuh Berwajah Bayi’ itu bergantung padanya. Jika kalah, bukan tidak mungkin dia akan dipecat.

Kepercayaan manajemen MU kepada Solskjaer hampir habis setelah dia tak juga mampu memberikan ­harapan buat kebangkitan MU. Dari 14 laga, the Red Devils baru mendapatkan 18 poin dan tercecer di urutan 9 klasemen. Raihan itu paling sedikit sejak musim 1988/1989.

Solskjaer sadar betul bahwa posisinya sebagai manajer MU sedang terancam. Seperti dilansir the Sun, dia telah memberi tahu para pemain bahwa dirinya akan dipecat jika kalah melawan Tottenham. “Ole sedikit emosional dan memberi tahu pemain jika tidak mendapat hasil yang memuaskan pada dua dua laga pekan ini, dia akan pergi,” ungkap sumber yang diberitakan the Sun.

Mauricio Pochettino yang baru saja dipecat Tottenham dikabarkan disiapkan sebagai pengganti Solskjaer.
Beban Solskjaer memang amat berat. Ketika wajib menang, dia justru menghadapi lawan yang sedang menunjukkan kebangkitan.

Di bawah kendali ­Mourinho, Tottenham ­memenangi tiga laga terakhir, dua di ­antaranya di Liga Primer dengan menundukkan West Ham dan Bournemouth 3-2. Sebaliknya, MU ditahan ­imbang Sheffield United dan Aston Villa.

Partai lain yang tak kalah memikat ialah derbi Merseyside antara tim pemuncak Liverpool dan Everton. Adapun tim peringkat empat Chelsea menjamu Aston Villa. (AFP/Faj/X-8)

Baca Juga

AFP/Julian Finney

Kapten Aston Villa : Enyahlah VAR

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 01 Desember 2020, 10:54 WIB
Aston Villa mencetak gol penyama kedudukan di masa injury time namun dianulir wasit setelah VAR menganggap pemain Villa terlebih dulu...
AFP/GABRIEL BOUYS

Simeone Berharap Bisa Turunkan Suarez Kontra Bayern

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 01 Desember 2020, 09:25 WIB
Simeone belum bisa memastikan apakah Suarez telah pulih dari covid-19. Pelatih asal Argentina itu hanya mengaku menunggu kabar baik...
AFP/Ian KINGTON

Spurs akan Hadapi Tim Nonliga di Putaran Ketiga Piala FA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 01 Desember 2020, 08:55 WIB
Marine, yang berlaga di Northern Premier League Division One, merupakan klub kedua dari Divisi VIII yang berhasil mencapai putaran ketiga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya