Rabu 14 Agustus 2019, 13:45 WIB

Manchester City Beruntung Hanya Diganjar Denda

Cahya Mulyana | Sepak Bola
Manchester City Beruntung Hanya Diganjar Denda

AFP/Adrian DENNIS
Para pemain Manchester City merayakan gelar Community Shield

 

MANCHESTER City beruntung karena lolos dari sanksi larangan transfer. Klub asuhan Pep Guardiola itu hanya mendapat hukuman berupa denda senilai 370 ribu Swiss Franc atau setara dengan Rp5 miliar setelah terbukti melanggar aturan soal rekrutmen pemain di bawah usia 18 tahun.

Perkara serupa sempat dilakukan Chelsea dan Barcelona. Keduanya mendapatkan ganjaran dari pelanggaran itu berupa larangsn membeli pemain pada bursa transfer seperti pada musim panas tahun ini.

Denda yang harus dibayar City kepada FIFA itu merupakan buntut dari transfer George Davies dari Sierra Leone dan Dominic Oduro dari Ghana. Keduanya didatangkan dari klub Denmark, FC Nordsjaelland dan akademi sepakbola Right To Dream di Ghana.

Baca juga: Kante Terancam Absen di Laga Piala Super Eropa

“Komite Disiplin FIFA memberi sanksi kepada Manchester City FC karena melanggar peraturan transfer internasional dan pendaftaran pemain di bawah usia 18 tahun. Pelanggaran itu melanggar pasal 19 Peraturan FIFA tentang Status dan Transfer Pemain,” tulis pernyataan resmi FIFA, Rabu (14/8).

Dilansir dari FoxSport pada hari yang sama, Manchester City menerima ganjaran dari pelanggaran yang telah mereka perbuat pada musim 2015/2016 itu atau tepatnya saat jendela transfer Desember 2016 yang berbarengan dengan aturan itu diterbitkan. Mereka pun berjanji tidak akan mengulangi hal serupa dikemudian hari.

“Klub menerima tanggung jawab atas pelanggaran yang terjadi sebagai akibat dari salah tafsir peraturan yang dipermasalahkan," tutup pernyataan City. (OL-2)

Baca Juga

AFP/JOSEP LAGO

Barcelona Sepakat soal Pemotongan Gaji Pemain

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 November 2020, 06:30 WIB
Awal tahun 2020 Barcelona sudah melakukan pemotongan gaji sebesar 70 persen selama masa darurat berlaku di Spanyol, yang berlangsung Maret...
AFP/Richard Heathcote

Duet Welbeck-Maupay Diyakini Semakin Cemerlang

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 November 2020, 06:05 WIB
Manajer Brighton Hove Albion berharap perkembangan duet Welbeck-Maupay menghasilkan satu langkah lebih maju. Tepatnya saat Brighton...
AFP

Brighton Uji Perubahan ala Klopp

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 28 November 2020, 05:00 WIB
TAKLUK dari Atalanta di Liga Champions, juru taktik Liverpool Juergen Klopp mengindikasikan membuat beberapa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya