Selasa 23 April 2019, 10:30 WIB

Sarri Kecam Gaya Permainan Burnley

Cahya Mulyana | Sepak Bola
Sarri Kecam Gaya Permainan Burnley

AFP/Adrian DENNIS
Pelatih Chelsea Maurizio Sarri diusir wasit dalam laga melawan Burnley.

 

CHELSEA hanya bermain imbang 2-2 saat menjamu Burnley dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Selasa (23/4) dini hari WIB.

Dalam laga krusial ini, Chelsea sangat kesal dengan gaya yang dimainkan Burnley karena banyak membuang-buang waktu dan bermain antisepak bola. Bahkan bos The Blues Maurizio Sarri dikeluarkan dari lapangan karena memprotes strategi Burnley tersebut.

Padahal Chelsea memiliki kesempatan untuk menyalip Tottenham jika laga itu berakhir dengan mendapatkan poin penuh. Sayangnya, harapan itu gagal sehingga Chelsea hanya bisa menyalip Arsenal dan tetap berada di bawah Tottenham.

Asisten Sarri, Gianfranco Zola, mengatakan bosnya naik pitam akibat gaya bermain Burnley dan keputusan wasit.

Baca juga: Meski Ditahan Imbang Burnley, Chelsea Naik ke Peringkat Empat

Saking emosinya, Sarri tidak memberikan keterangan kepada media usai laga. Padahal hukuman yang diterima Sarri yakni dikeluarkan dari lapangan sepenuhnya untuk melerai percekcokan anak-anak asuhnya dengan para pemain Burnley dan menyampaikan keluh kesahnya atas yang dipertontonkan tim tamu.

"Dia sangat marah karena dia mendengar kata-kata yang tidak baik ke arahnya dari bangku cadangan Burnley. Satu-satunya alasan dia berjalan ke sana adalah untuk membuat pemain kami kembali ke posisi, dia berusaha membantu wasit," kata Zola.

Zola juga menyayangkan Burnley seakan memancing emosi Chelsea dengan gaya membuang banyak waktu. Dengan begitu mereka bisa memperdaya The Blues dan masuk dalam atmosfer emosi yang tidak terkendali.

"Kami tidak bahagia. Terlalu banyak waktu yang terbuang. Lima menit injury time tidak cukup untuk mengimbangi. Kami tidak bisa membangun ritme yang penting," keluh Zola.

Sayangnya keluhan itu tidak membuat sang pengadil lapangan membantu Chelsea.

"Kami berharap ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami tidak berharap begitu banyak waktu terbuang. Kami berharap (wasit) Kevin Friend memberi lebih banyak waktu tambahan. Itu sebabnya kami sangat tidak bahagia," ujarnya.

Sementara itu, Bek Chelsea, David Luiz menegaskan Burnley bermain dengan metode yang berseberangan dengan gaya sepak bola modern. Mereka menunjukan tingkah yang condong terhadap gaya antisepak bola.

"Ini antisepak bola. Membuang-buang waktu sepanjang waktu, terutama saat anda menguasai bola. Para pemain mereka turun ke lapangan dan menghentikan pertandingan," tutupnya. (OL-2)

Baca Juga

ANTARA/Indrayadi TH

Persis Telan Kekalahan Keempat, Jacksen Ogah Mundur

👤Widhoroso 🕔Senin 15 Agustus 2022, 14:29 WIB
PERSIS Solo kembali menelan kekalahan pada pekan keempat Liga 1 2022/23, melawan Persita Tangerang, Minggu (14/8). Persis kalah...
KERSTIN JOENSSON / AFP

Muenchen Masih Perkasa di Pekan Kedua

👤Dhika kusuma winata 🕔Senin 15 Agustus 2022, 13:52 WIB
Muenchen meraih poin penuh usai menang 2-0 dari Wolfsburg di Allianz Arena, Minggu (14/8). Ini sekaligus menjadi clean sheet alias tanpa...
AFP/Glyn KIRK

Tuchel Tegaskan tidak Ada Dendam dengan Conte

👤Dhika kusuma winata 🕔Senin 15 Agustus 2022, 12:45 WIB
Tuchel menegaskan tidak ada dendam kepada Conte setelah dua kali berseteru yang mengakibatkan keduanya diganjar kartu merah setelah laga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya