Selasa 26 Maret 2019, 22:05 WIB

Polisi Dalami Keterlibatan Jokdri dalam Pengaturan Skor

Antara | Sepak Bola
Polisi Dalami Keterlibatan Jokdri dalam Pengaturan Skor

ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Mantan Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono (tengah) mengenakan rompi tahanan seusai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, dini hari tadi.

 

POLDA Metro Jaya menyatakan keterlibatan mantan plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono dalam kasus pengaturan skor masih didalami penyidik Satuan Tugas Anti Mafia Bola Polri.

Ketua tim media Satgas Anti Mafia Bola, Kombes Pol Argo Yuwono, mengatakan untuk sementara kasus yang disangkakan pada Jokdri (sapaan akrab Joko Driyono) adalah menjadi aktor intelektual dalam kasus perusakan, penghilangan barang bukti dan memasuki tempat yang merupakan status quo kepolisian.

"Kemungkinan pengaturan skor bisa terjadi juga. Sekarang masih dalam pendalaman penyidik dan tentunya masih dalam pemeriksaan saksi yang lain," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya itu.

Baca juga: Jokdri Ditahan, PSSI Gelar KLB Agustus

Kendati demikian, Argo menyebut semua kemungkinan bisa terjadi, apakah Joko Driyono terlibat atau tidak. "Tinggal tunggu pemeriksaan selanjutnya," ucap Argo.

Jokdri sendiri telah ditahan pada per tanggal 25 Maret 2019 atas kasus perusakan dan penghilangan alat bukti. Jokdri kini ditahan di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya.

"Alasan penahanan ya subjektivitas penyidik. Penyidik yang mempunyai kewenangan untuk menahan agar tidak melarikan diri dan lain sebagainya," ucap Argo menambahkan.

Jokdri ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus perusakan barang bukti yang diduga terkait dengan kasus pengaturan skor pada Kamis 14 Februari 2019 yang dilanjutkan dengan penggeledahan apartemennya di Taman Rasuna, tower 9 lantai 18 unit 0918 C, Jalan Taman Rasuna Selatan, Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan, setelah sebelumnya ruang kerja Jokdri di Kantor PSSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, juga digeledah pada Kamis, 14 Februari 2019. (OL-4)

Baca Juga

AFP/Yuki IWAMURA

Jadwal Piala Dunia Dimajukan, Qatar dan Ekuador Jadi Laga Pembuka

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 11:30 WIB
FIFA resmi memajukan kick off Piala Dunia 2022 Qatar seharii lebih cepat menjadi 20 November 2022. Tuan rumah akan melawan Ekuador di laga...
AFP/FRANCK FIFE

Berselisih dengan Dua Pemain Bintang, Halilhodzic Dipecat Timnas Maroko

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 10:15 WIB
Pemecatan itu terkait dengan perselisihan antara Halilhodzic dengan dua pemain bintang timnas Maroko, Hakim Ziyech dan Noussair...
AFP/Michael Reaves/Getty Images

Valencia Pinjam Nico Gonzalez dari Barcelona

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 09:00 WIB
Menumpuknya lini tengah Barcelona menjadi alasan Gonzalez memutuskan pindah sementara ke Valencia. Dia berharap bisa mendapatkan waktu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya