Kamis 21 Maret 2019, 16:24 WIB

Nasib Ezra Masih Digantung FIFA

Cahya Mulyana | Sepak Bola
Nasib Ezra Masih Digantung FIFA

ANTARA

 

PERSIAPAN Indonesia jelang laga perdana kualifikasi Piala Asia U-23 2020 kontra Thailand sedikit terganggu karena masih belum jelasnya nasib penyerang timnas U-223 Ezra Walian.

Ezra yang seharusnya memperkuat Garuda Muda di Vietnam, masih belum diterima pendaftarannya oleh AFC sebagai bagian dari skuad karena ia pernah memperkuat Timnas Belanda di Piala UEFA U-17 pada 2013.

Karena itu, Timnas Indonesia baru mendaftarkan 22 nama pemain yang akan berlaga di Piala Asia sambil menunggu nasib Ezra. AFC sendiri memberikan waktu pendaftaran terakhir skuad yang berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada 6 jam sebelum kick-off.

Pemilik nama lengkap Ezra Harm Ruud Walian adalah pemain sepak bola keturunan Indonesia yang pernah bermain untuk tim muda Ajax Amsterdam dan Almere City FC. Ia berposisi sebagai striker dan sangat diharapkan bisa membawa timnas U23 lolos di kualifikasi Piala U23 yang digelar di Vietnam.

Saat ini 24 pemain sudah berada di Hanoi, Vietnam sejak Senin (18/3) lalu. Segala persiapan pun sudah dilakukan dengan matang dan baik. Selama di Vietnam, tim pelatih yang dikomandoi pelatih Indra Sjafri terus mematangkan teknik permainan.

Baca juga : Garuda Muda Bertekad Menang Lawan Thailand

"Semua persiapan sudah kita lakukan dengan baik. Kami sudah siap menghadapi semua laga Kualifikasi Piala AFC U-23 grup K termasuk laga perdana melawan Thailand besok. Pemain dalam kondisi bagus dan siap bertanding," kata Indra Sjafri.

"Besok kami akan melawan Thailand, tentu kami ingin meraih kemenangan. Karena kami target lolos ke putaran final Piala AFC U-23 Januari mendatang di Thailand. Kami juga memohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar kami mampu memperoleh hasil terbaik di ajang ini," tambahnya.

Laga Indonesia melawan Thailand besok rencananya akan kick off pukul 15.00 WIB dan Garuda Muda akan mengenakan jersey merah-merah-merah. Selain bersama Thailand, Indonesia akan bersaing dengan tuan rumah Vietnam dan Brunei di grup K Kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Juara grup dan lima runner up terbaik di seluruh grup kualifikasi akan lolos otomatis ke Piala AFC U-23 bulan Januari 2020 mendatang di Thailand. (Cah)

Baca Juga

AFP

Inter Milan Rugi Rp1,7 Triliun

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 November 2020, 23:05 WIB
Kerugian yang dialami Inter sangat terpengaruh oleh pandemi Covid-19, dengan salah satu pendapatan terbesar mereka dari tiket penonton...
AFP

VAR Gagalkan Kemenagan Liverpool atas Brighton

👤Ant 🕔Sabtu 28 November 2020, 22:45 WIB
Gol Salah dan Mane dianulir akibat...
ANTARA

Piala Dunia U-20 dan Asia U-19 Jembatan Bagus Kahfi Menuju Eropa

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 November 2020, 22:05 WIB
Bagus Kahfi saat aini masih dalam pemulihan setelah mengalami cedera ketika membela Garuda Select melawan Reading U-18, pada Maret...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya