Rabu 27 Februari 2019, 19:40 WIB

Arema Segera Alihkan Fokus ke Piala Presiden

Daviq Umar Al Faruq | Sepak Bola
Arema Segera Alihkan Fokus ke Piala Presiden

ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

 

AREMA FC gagal lolos ke babak perempat final Piala Indonesia. Kini, mereka akan fokus menatap kompetisi Piala Presiden 2019.
 
Pada babak penyisihan grup, Arema tergabung dalam Grup E bersama Persela Lamongan, Persita Tangerang dan Barito Putera. Arema juga bertindak sebagai tuan rumah dan akan menggelar seluruh pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Malang.
 
Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro mengatakan, tidak ada persiapan yang berbeda jelang Piala Presiden. Hanya saja, dia tak ingin anak asuhnya mengulangi kesalahan saat Piala Indonesia beberapa waktu lalu.

"Untuk Piala Presiden, kita lupakan kemarin. Kita benahi strategi. Terutama individu, jaga perorangan itu," kata Kuncoro.
 
Kuncoro pun menegaskan timnya juga mengharapkan hasil maksimal pada Piala Presiden. Apalagi, Arema menjadi tuan rumah dan bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

Baca juga: Lolos Fase Grup Piala Presiden Sudah Cukup Bagi Semen Padang
 
"Target juara di Piala Presiden. Karena tiap hari harus ada target. Kalau tidak bisa di Piala Indonesia, harus maksimal di Piala Presiden," tegasnya.
 
Sebelumnya, Arema terpaksa gugur dari helatan Piala Indonesia setelah kalah dari Persib Bandung pada babak 16 besar. Arema kalah produktivitas gol tandang dengan agregat 3-3 (1-1, 2-2).
 
Kuncoro menjelaskan salah satu penyebab timnya gagal lolos yakni akibat faktor keberuntungan. Selain itu, Arema bermain kurang sabar pada leg kedua kontra Persib di Stadion Kanjuruhan yang berakhir 2-2.

"Kita lengah pada lima menit terakhir itu. Kalau kita pertahankan 2-1 udah lolos kan, tapi kita tetep nyerang. Saat mendapatkan serangan balik, lalu skor seri dan kita tidak lolos. Itu mungkin tidak beruntungnya di situ," bebernya.
 
"Cuma kalau kita kemarin kalau sudah lima menit laga mau selesai, dan serangan kita agak dikurangi. Sabar dahulu baru kita serang, mungkin hasilnya akan lain. Ini lebih ke keberuntungan," pungkasnya.
 
Sesuai jadwal yang dirilis, Piala Presiden akan dimulai pada 2 Maret 2019. Pertandingan perdana akan menggelar Persib Bandung versus PS Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat. (Medcom/OL-7)

Baca Juga

AFP/MIGUEL MEDINA

Pirlo Sebut Raih Trofi saat Jadi Pelatih Rasanya Berbeda

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 21 Januari 2021, 09:07 WIB
“Saya pikir ini lebih baik daripada saat saya sebagai pemain karena saya memimpin skuad yang hebat dan di klub bersejarah. Ini luar...
AFP/PETER POWELL

Solskjaer Puji Pogba yang Jadi Penentu Kemenangan

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 21 Januari 2021, 09:02 WIB
Kemenangan itu membuat MU kembali ke puncak dengan koleksi 40 poin, menggusur rival sekotanya Manchester City (38) yang baru beberapa jam...
AFP/MIGUEL MEDINA

Ronaldo Sebut Gelar Super Coppa Italia Penting

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 21 Januari 2021, 08:51 WIB
Trofi Super Coppa Italia menjadi trofi pertama bagi karier kepelatihan Andrea...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya