Minggu 03 Februari 2019, 00:06 WIB

PS Tira jejakkan Kaki di babak 16 Besar Piala Indonesia

Antara | Sepak Bola
PS Tira jejakkan Kaki di babak 16 Besar Piala Indonesia

MI/DEPI GUNAWAN

 

PS Tira sukses melangkah ke babak 16 besar Piala Indonesia setelah dipertandingan leg kedua babak 32 besar menang 3-0 atas Smeen Padang di Stadion Pakansari Bogor, Jawa Barat Sabtu (2/2).

Dengan kemenangan tersebut anak asuh Rahmad Darmawan ini unggul agregat 4-1 karena pada pertandingan leg pertama di Stadion Agus Salim Padang, 25 Januari lalu mampu menang 2-1 atas tuan rumah.

Meski mampu memenangkan pertandingan, klub yang baru saja merger dengan Persikabo itu harus menunggu di babak kedua untuk mencetak gol meski di babak pertama menciptakan banyak peluang.

Salah satunya penalti Loris Arnaud yang mampu dimentahkan oleh penjaga gawang Semen Padang, Teja Paku Alam pada menit 21.

Tuan rumah yang diperkuat beberapa pemain baru ini memang terlihat lebih dominan meski sang lawan juga berusaha menekan.

Keduanya pun terus melakukan jual beri serangan. Hanya hingga babak pertama usai tidak ada gol yang tercipta.

Baca juga : Melawat ke Tangerang, Singo Edan Tak Surutkan Kekuatannya

Loris Arnaud yang baru bergabung musim ini memang kinerjanya langsung sesuai harapan. Setelah gagal mengeksekusi penalti di babak pertama, pemain asal Prancis ini akhirnya mampu membawa PS Tira unggul 1-0 pada menit 52.

Mampu unggul, klub yang musim ini kembali bermarkas di Stadion Pakansari Cibinong Bogor itu langsung mendominasi jalannya pertandingan.

Semen Padang yang musim ini kembali ke Liga 1 dipaksa untuk terus menahan gempuran tuan rumah.

Apa yang dilakukan PS Tira kembali membuahkan hasil setelah Wawan Febriyanto mampu menambah keungggulan menjadi 2-0 pada menit 67.

Kondisi ini membuat klub yang berjuluk The Young Warriors di atas angin. Dan akhirnya keunggulan ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan PS Tira ini bisa dikatakan sebagai kado bagi pelatih Rahmad Darmawan yang pada pertandingan leg pertama tidak bisa mengawal anak asuhnya karena harus ke Spanyol untuk menimbal ilmu kepelatihan.

Sementara itu, dipertandingan lain Persela Lamongan juga memastikan diri lolos ke babak 16 besar meski pada pertandingan leg kedua di markas Persik Kendal kalah 0-1. Dengan kekalahan ini anak asuh Aji Santoso unggul agregat 3-2 setelah di leg pertama menang 3-1. (Ant/OL-8)

 

Baca Juga

AFP/Ina Fassbender

Dortmund Unggul 1-0 Atas City, Liverpool-Real Madrid Masih Imbang

👤Widhoroso 🕔Kamis 15 April 2021, 02:54 WIB
Menjamu Manchester City di Signal Iduna Park, Kamis (15/4) pada leg kedua, Dortmund sementara unggul 1-0 di babak...
AFP

Bus Pemain Real Madrid Diserang Jelang Laga Melawan Liverpool

👤Widhoroso 🕔Kamis 15 April 2021, 02:05 WIB
SKUAT Real Madrid mendapat teror jelang leg kedua perempat final Liga Champions UEFA melawan Liverpool di Stadion Anfield, Kamis (15/4)...
AFP/ANDY BUCHANAN

Bek Slavia Praha Diskors 10 Laga Karena Rasisme

👤Widhoroso 🕔Kamis 15 April 2021, 01:55 WIB
FEDERASI Sepak Bola Eropa (UEFA), Rabu (14/4) mengumumkan putusan menghukum bek Slavia Praha, Ondrej Kudela berupa skorsing 10 pertandingan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya