Jumat 01 Februari 2019, 14:30 WIB

Formasi Lengkap Komite Integritas PSSI Terbentuk

Satria Sakti Utama | Sepak Bola
Formasi Lengkap Komite Integritas PSSI Terbentuk

ANTARA

 

KEANGGOTAAN Komite Ad Hoc Integritas telah terbentuk dan secara resmi diumumkan Federasi Sepak bola Indonesia (PSSI) di Jakarta pada Jumat (1/2) siang. Terdapat tiga tambahan anggota dari berbagai kalangan di luar PSSI, yaitu Abdul Rachmad Budiono yang mewakili akademisi, Brigjen (Pol) Hilman dari pihak Kepolisian, dan Daru Tri Sadono yang merupakan pejabat aktif Kejaksaan Agung.

Ketiganya melengkapi formasi Komite Integritas yang sebelumnya telah diisi Ahmad Riyadh dan Azwan Karim sebagai ketua serta wakil ketua.

Ketua Komite Ad HocIntegritas Ahmad Riyadh menyebut dipilihnya sosok-sosok yang melek ilmu hukum telah disesuaikan kebutuhan. "Kita perlu mereka sebagai mata hukum karena nomor satu yang harus ditata itu hukumnya," kata Ahmad.

Lebih lanjut, pria yang juga Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur ini menjelaskan bahwa pihaknya masih membuka opsi untuk menambah anggota. Pada Kongres Tahunan PSSI di Bali akhir Januari lalu, forum memang memberikan keleluasan jumlah anggota Komite Ad Hoc Integritas berjumlah antara lima hingga tujuh orang.

"Ya kita lihat nanti. Kalau permasalahannya melebar kita masih ada dua slot kosong lagi jadi tujuh total anggota," imbuh Ahmad.

Selain lima anggota Komite Ad Hoc Integritas, PSSI turut menunjuk beberapa orang untuk menjadi tim penasehat. Terdapat tiga sosok yakni mantan Kapolri Jenderali Polisi (Purn) Badrodin Haiti, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) Noor Rachmad, dan terakhir Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Airlangga (Unair) Mohammad Saleh. (A-2)

Baca Juga

AFP/Glyn Kirk

La Albiceleste Tetap Waspada

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 29 November 2022, 23:57 WIB
Pertarungan sengit antara Argentina dengan Polandia akan tersaji lantaran kedua tim sama-sama butuh poin penuh untuk menggaransi tiket...
AFP/Oli SCARFF

Kolo Toure Resmi Jadi Pelatih Wigan

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 29 November 2022, 22:58 WIB
Wigan menunjuk Kolo, yang merupakan kakak dari mantan gelandang Manchester City Yaya Toure, sebagai pengganti Leam...
ANTARA FOTO/Noveradika

Lanjutan Liga 1 Tunggu Verifikasi Stadion Tuntas

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 29 November 2022, 22:40 WIB
"Kami enggak bisa berbicara tanggal kick off tanggal 2 (Desember), 3 atau 4 dan seterusnya. Karena tahapan verifikasi (stadion) itu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya