Kamis 20 Desember 2018, 06:54 WIB

Gol Telat Ribery Antar Bayern Kalahkan RB Leipzig

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Gol Telat Ribery Antar Bayern Kalahkan RB Leipzig

AFP/Christof STACHE
Franck Ribery (kiri)

 

GOL telat yang dicetak Franck Ribery mengantarkan Bayern Muenchen menang 1-0 atas RB Leipzig, Kamis (20/12) dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat juara bertahan Bundesliga itu memangkas jarak dari pemuncak klasemen sementara Borussia Dortmund menjadi enam poin.

Bayern tampaknya akan membuang kesempatan memangkas jarak dari Dortmund yang secara mengejutkan kalah dari Fortuna Duesseldorf pada Rabu (19/12) dini hari WIB.

Kedua tim saling mengancam di babak pertama. Peluang Robert Lewandowksi berhasil dipatahkan penjaga gawang Leipzig Peter Gulasci sebelum sundulan keras Dayot Upamecano gagal menjebol gawang Bayern setelah membentur tiang gawang.

Baca juga: Fortuna Hadiahi Dortmund Kekalahan Perdana di Bundesliga

Pada menit 83, Ribery mencetak gol tunggal yang menjadi penentu kemenangan Bayern atas Leipzig.

Kedua tim harus mengakhiri laga dengan 10 pemain setelah Renato Sanches dan Stefan Ilsanker diganjar kartu merah oleh wasit.

"Gol Ribery sangat luar biasa," ujar striker Bayern Thomas Mueller. "Dia muncul di saat dan tempat yang tepat. Terima kasih, Franck!"

Meski tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara, Bayern kini unggul lima poin dari peringkat empat RB Leipzig. (AFP/OL-2)

Baca Juga

AFP/BERTRAND GUAY

Tinggalkan Nice, Galtier Hampir Pasti Gantikan Pochettino Di PSG

👤Widhoroso 🕔Senin 27 Juni 2022, 23:22 WIB
PARIS Saint-Germain (PSG) hampir menyelesaikan penunjukan Christophe Galtier sebagai pelatih setelah Nice mengumumkan kepergian sang...
AFP

Soal Uang Jadi Pemicu Putusnya Hubungan Pique dan Shakira

👤Widhoroso 🕔Senin 27 Juni 2022, 22:42 WIB
JALINAN asmara antara penyanyi Shakira dan bek Barcelona, Gerard Pique telah berakhir. Fakta terbaru menyebut perpisahan mereka terjadi...
AFP/Paul ELLIS

Courtois Abadikan Kesuksesan Liga Champions Lewat Tato

👤Widhoroso 🕔Senin 27 Juni 2022, 21:53 WIB
THIBAUT Courtois memamerkan tato barunya bergambar tembok bata yang melambangkan kegemilangannya dalam mengantarkan Real Madrid menjuarai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya