Kamis 13 Desember 2018, 01:15 WIB

Spurs Tuntaskan Mission Impossible

(BBC/Footballitalia/R-1) | Sepak Bola
Spurs Tuntaskan Mission Impossible

Josep LAGO / AFP

 

TOTTENHAM Hotspur sukses merebut satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions. Kepastian itu didapat setelah Spurs menuai satu poin saat tampil di Camp Nou setelah bermain 1-1 dengan Barcelona dalam laga terakhir penyisihan Grup B, Rabu (12/12).

Selain poin dari Camp Nou, lolosnya Spurs juga ditentukan hasil yang didapat Inter Milan saat menjamu tim terlemah, PSV Eindhoven. Bermain di Giuseppe Meazza, Inter hanya mampu bermain 1-1.

Hasil tersebut membuat Spurs dan Inter sama-sama mengumpulkan delapan poin dari enam laga. Namun, Spurs lebih berhak atas tiket babak 16 besar mendampingi Barcelona karena unggul head to head dari Inter melalui perhitungan gol tandang. Saat menjadi tuan rumah, Spurs menang 1-0 atas Inter di Wembley dan kalah 1-2 di Giuseppe Meazza.  

Pelatih Spurs, Mauricio Pochettino, menyebut kesuksesan ini mengubah prediksi banyak pihak yang meragukan timnya.

"Saya sangat senang dan bangga. Ingat setelah laga lawan PSV banyak yang tak mempercayai kami. Mereka menyebutnya misson impossible (misi tak mungkin), tapi di sinilah kami berada saat ini," kata Pochettino.

Pelatih Argentina itu harus berterima kasih kepada Lucas Moura berkat gol penyeimbang yang dicetaknya di menit ke-85. Sebelumnya, Barcelona unggul cepat di menit delapan setelah Ousmane Dembele menyarangkan gol ke gawang Hugo Lloris.

Hasil ini sejatinya juga tak mengejutkan karena Barcelona tidak menurunkan skuat inti. Pemain bintang milik Barcelona semacam Gerard Pique, Luis Suarez, dan Lionel Messi tak diturunkan sejak awal dalam laga ini.

Di sisi lain, kekecewaan dirasakan pelatih Inter Milan Luciano Spalletti. Mantan pelatih AS Roma ini menyebut pemainnya gagal menahan diri dan tetap tenang sepanjang laga.

"Faktanya kami masih punya kesempatan, tapi kami gagal untuk menjaga ketenangan. Kami terlalu banyak melepas bola, taktik kami tak terorganisasi dengan baik. Kami punya peluang, tapi gagal memanfaatkannya. Terdapat suatu kekecewaan yang kami rasakan," kata Spalletti.

Inter mengikuti jejak Napoli yang juga tersingkir dari Liga Champions dan harus menerima kenyataan turun kasta ke Liga Eropa. Saat ini wakil Italia di babak selanjutnya menyisakan dua tim, yakni Juventus dan AS Roma. (BBC/Footballitalia/R-1)

 

Baca Juga

ANTARA

Liga 2 2022-2023 Dimulai 27 Agustus

👤Widhoroso 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 17:51 WIB
KETUA Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut Liga 2 musim ini bakal dimulai pada 27 Agustus mendatang. Kompetisi sepakbola kasta kedua Tanah...
Dok. MI

Nasib Jacksen F Tiago di Persis Solo Ditentukan Setelah Pekan Kelima

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 17:11 WIB
Saat ini, Persis Solo berada di dasar klasemen sementara Liga 1. Irfan Bachdim dkk menjadi satu-satunya tim yang belum memetik satu poin...
AFP/STEPHANE DE SAKUTIN

Gegara Berebut Penalti, Hubungan Neymar-Mbappe Makin Memanas

👤Widhoroso 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 17:11 WIB
Hubungan Neymar dan Mbappe memanas di ruang ganti setelah Neymar mengetahui bahwa Mbappe memiliki keinginan kuat untuk menjual dia di bursa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya