Selasa 21 Agustus 2018, 10:45 WIB

Geubbels tidak Keberatan Dibandingkan dengan Mbappe

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Geubbels tidak Keberatan Dibandingkan dengan Mbappe

AFP/VALERY HACHE

 

DI konferensi persnya sebagai pemain Monaco, pemain remaja Willem Guebbels dihujani pertanyaan mengenai Kylian Mbappe. Dia ditanya apakah bisa tampil lebih baik di klub itu ketimbang pemain yang mengantarkan Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 itu.

Monaco membayar Lyon 20 juta euro untuk mendatangkan Guebbels pada Juni dan dia baru berulang tahun ke-17 pada Kamis (16/8).

Geubbels mengaku tidak terintimidasi saat dibandingkan dengan Mbappe, mantan bintang muda Monaco.

"Ketika Anda melihat apa yang telah dia lakukan di sini, itu membuat Anda ingin melakukan hal-hal hebat, meniru kiprahnya," ujar Geubbels. "Karenanya, saya merasa mengapa saya tidak bisa melakukan lebih baik dari dia?"

"Saya tidak memberi tekanan kepada diri saya sendiri. Saya akan melakukannya dengan benar," tegasnya.

Mbappe melakukan debutnya bersama Monaco pada 2014, sebelum ulang tahunnya yang ke-17. Dia tampil sebanyak 60 laga bersama Monaco dan menjadi juara Ligue 1 sebelum diboyong Paris Saint-Germain seharga 180 juta euro pada musim lalu.

Dia memenangkan gelar Ligue 1 keduanya bersama PSG pada musim lalu dan menjadi pemain remaja kedua setelah Pele yang mencetak gol di Piala Dunia.

Geubbels tampil dua kali bersama Lyon di laga Ligue 1 saat berusia 16 tahun. Dia melakukan debutnya bersama Monaco pada Sabtu (18/8), bermain selama tujuh menit saat Monaco bermain imbang tanpa gol melawan Lille.

Hal itu membuat Geubbels menjadi pemain termuda ketiga sepanjang sejarah Monaco di belakang Pietro Pellegri (16 tahun, 10 bulan, dan 30 hari) serta Mbappe (16 tahun, 11 bulan, dan 12 hari). (AFP/OL-2)

Baca Juga

AFP

Witan dan Egy Bawa FK Senica Raih Kemenangan

👤Widhoroso 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 23:45 WIB
PENAMPILAN bagus diperlihatkan duo timnas Indonesia yakni Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di FK...
AFP

Guardiola: Saya tidak akan Berkhianat Terhadap Manchester City

👤Widhoroso 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 21:40 WIB
PELATIH Manchester City Pep Guardiola menyatakan dirinya tidak akan pernah mengkhianati klub ketika ditanya tentang masa...
AFP/Ben Stansall

Rangnick: Ronaldo Bukan Seorang Pembangkang

👤Widhoroso 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 20:35 WIB
MANAJER interim Manchester United, Ralf Rangnick mengatakan reaksi marah Cristiano Ronaldo karena diganti bukan berarti sang pemain tidak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya