Rabu 25 Juli 2018, 12:00 WIB

Pendukung Peru Beli Iklan Baris Minta Gareca Bertahan

Antara | Sepak Bola
Pendukung Peru Beli Iklan Baris Minta Gareca Bertahan

Twitter @SC_ESPN

 

SEORANG pendukung anonim timnas Peru membeli iklan baris sehalaman penuh di harian Buenos Aires Clarin, Selasa (24/7), berisi permintaan agar pelatih timnas Peru asal Argentina Ricardo Gareca bertahan di posisinya.

Gareca, yang saat ini sedang berada di rumahnya di Argentina untuk berlibur, memimpin Peru untuk tampil di Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam tempo 36 tahun pada putaran Piala Dunia 2018 dan merupakan sosok yang populer di negara Andes itu.

Namun, ia belum memutuskan apakah akan bertahan atau mencari tantangan baru. Karenanya, seorang pendukung timnas membeli kolom iklan baris sebagai upaya untuk meyakinkan pelatih 60 tahun itu untuk bertahan, dan memimpin tim menuju Piala Dunia 2020 di Qatar.

"GARECA, pulanglah ke Peru tempat 32 juta (penggemar) tanpa syarat menanti Anda untuk membawa kami ke Qatar/ Jangan berpikir lagi/ KEMBALI/ #Garecakembali," tulis iklan baris itu, yang berjumlah hampir 100 buah dan melapisi hampir satu halaman di bagian belakang surat kabar.

Surat kabar itu mengatakan penggemar anonim itu membayar US$1.130 (sekitar Rp16,4 juta) untuk membeli ruang di iklan baris itu.

Gareca, yang mengambil alih pekerjaan pelatih timnas Peru pada 2015, mengatakan bahwa teman-temannya mengirim foto halaman itu dan ia sangat berterima kasih untuk afeksi dari pendukung itu.

Gareca telah ditawari kontrak baru untuk memimpin Peru pada pertandingan-pertandingan kualifikasi Piala Dunia untuk putaran final 2022. Dia juga disebut-sebut menjadi salah satu kandidat untuk menjadi pelatih timnas Argentina setelah Jorge Sampaoli mengundurkan diri bulan ini.

Peru tersingkir dari Piala Dunia setelah finis di posisi ketiga di fase grup, menyusul kekalahan 0-1 dari tim yang kemudian menjadi juara Prancis dan Denmark, sebelum menang 2-0 atas Australia pada pertandingan terakhir mereka. (OL-2)

Baca Juga

Dok PSSI

Dipulangkan Timnas karena Indisipliner, Yudha Dikirim ke Pesantren

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 05 Desember 2020, 10:57 WIB
Yudha terekam kamera tengah berada di sebuah tempat hiburan malam saat masih menjalani pemusatan latihan timnas...
AFP/Seyllou

Pemerintah Senegal Kenang Bouba Diop

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 05 Desember 2020, 07:35 WIB
Presiden Senegal itu mengumumkan sebuah museum yang tengah dibangun di stadion nasional di dekat Dakar akan diberi nama Museum Papa Bouba...
AFP/Paul ELLIS

Jepang akan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Antarklub 2021

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 05 Desember 2020, 06:47 WIB
Hal itu berarti akan ada dua Piala Dunia Antarklub di tahun yang sama dengan Qatar menggelar Piala Dunia Antarklub 2020 antara 1 dan 11...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya