Minggu 01 Januari 2023, 07:19 WIB

Kapolri dan Panglima TNI Pantau Perayaan Malam Pergantian Tahun

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Kapolri dan Panglima TNI Pantau Perayaan Malam Pergantian Tahun

MI/Ramdani
Ilustrasi

 

KAPOLRI Jendral Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menggelar pantauan kondisi perayaan malam tahun baru di seluruh wilayah Indonesia.

"Secara umum dilaporkan, dari wilayah yang ada di wilayah Indonesia Barat, kemudian Indonesia Tengah, dan Indonesia Timur secara umum baik," kata Sigit usai melakukan pemantauan di Gedung Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (31/12).

Sigit menjelaskan terdapat wilayah yang mengalami cuaca buruk seperti di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel). Saat ini, Ia menjelaskan bahwa wilayah tersebut mendapatkan perhatian khusus.

"Karena memang, beberapa hari kemarin terjadi beberapa peristiwa terkait dengan longsor dan beberapa peristiwa di laut. Sehingga tadi, kita memberikan arahan untuk melaksanakan penguatan," kata Sigit.

Selanjutnya, Laksamana Yudo mengatakan menurut hasil pemantauan yang dilakukan didapat kesimpulan jika cuaca di seluruh wilayah Indonesia masih terbilang aman dan kondusif.

"Jadi cuaca malam ini berdasarkan laporan dari seluruh jajaran, alhamdulilah semuanya, cuaca cerah, terang, dilaporkan semuanya kondusif," ujar Yudo.

Lebih lanjut, Yudo mengatakan selama momentum pergantian tahun terdapat gelombang tinggi air laut disejumlah wilayah di Indonesia. Ia pun mengaku telah memerintahkan seluruh personel TNI untuk siaga apabila diperlukan operasi SAR.

"Tetap siaga, siaga sar, siaga tanggap darurat, untuk mengantisipasi segala sesuatu yang terjadi. Sehingga tadi tidak hanya malam ini saja, tapi kita tunggu sampai besok. Sampai berikutnya sampai selesainya Operasi Lilin, saya sampaikan seluruh jajaran, khususnya TNI supaya tetap BKO dan membackup tugas pengamanan ini," papar Yudo.

"Dan harapan kita Tahun Baru 2023 nanti, yang lebih baik tentunya daripada Tahun 2022 dan tentunya lebih sukses lagi," imbuhnya. (OL-12).

Baca Juga

ANTARA

Moeldoko Ingin Indonesia Keluar dari Zona Nyaman

👤Indriyani Astuti 🕔Jumat 27 Januari 2023, 15:11 WIB
Indonesia, ujarnya, perlu menciptakan area kompetisi antara lain melakukan percepatan, keunggulan, pembeda, dan bisa merebut...
MI/Moh Irfan.

Istana Benarkan Jokowi Bertemu Surya Paloh

👤Indriyani Astuti 🕔Jumat 27 Januari 2023, 14:52 WIB
Kabar pertemuan itu juga dikonfirmasi oleh beberapa petinggi partai NasDem, salah satunya Bendahara Umum DPP Partai NasDem Ahmad...
MI/Moh Irfan.

Demokrat Legawa Anies Baswedan Pilih Sendiri Bakal Calon Wakil Presiden

👤Anggi Tondi Martaon 🕔Jumat 27 Januari 2023, 14:24 WIB
Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan dipersilakan memilih calon pendamping...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya