Senin 21 November 2022, 13:00 WIB

Zulhas: Persahabatan Jokowi dan MBZ Berkah Bagi Umat

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Zulhas: Persahabatan Jokowi dan MBZ Berkah Bagi Umat

Ist
Mendag Zulkifli Hasan (tengah).

 

MENTERI Perdagangan Zulkifli Hasan hari ini (21/11) menyempatkan diri sholat maghrib di Masjid Raya Sheikh Zayed, Surakarta, setelah sebelumnya menjalankn beberapa agenda Kementerian di Solo antara lain menghadiri Munas Hipmi serta menghadiri penutupan Muktamar Fair dan Muhammadiyah Technology Expo di Solo.

Zulhas menyebut warga Solo sangat beruntung karena hubungan baik Presiden Jokowi dan Presiden UEA bisa mendatangkan manfaat bagi umat.

“Alhamdulillah, hari ini berkesempatan sholat maghrib di Masjid Raya Sheikh Zayed Surakarta. Warga Solo Raya sangat beruntung Hubungan Baik Presiden Jokowi dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) hasilkan masjid yang sangat indah dan megah untuk warga Surakarta dan sekitarnya.” Jelas Mendag Zulkifli Hasan selepas sholat maghrib.

Mendag yang akrab disapa Zulhas ini pun tak ketinggalan memuji arsitektur Masjid Raya Sheikh Zayed Surakarta yang menurutnya sangat indah, betul-betul merupakan miniatur atau versi lebih kecil dari Masjid Putih atau Sheik Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi, UEA.

Lebih lanjut Zulhas juga menyebut bahwa hadirnya Masjid Raya Sheikh Zayed Surakarta ini adalah bukti hubungan billateral Indonesia dan UEA semakin erat dan semakin baik.

Ini juga menurutnya akan berdampak kepada hubungan dagang antara Indonesia dengan UEA.

“Kedua presiden berhubungan baik, hubungan billateral kedua negara baik, ini Pak Presiden sudah mebuka jalan yang sangat penting bagi hubgan dagang kita dengan UEA,” lanjut Zulhas.

Ia pun memberi sedikit bocoran bahwa saat ini Kementerian Perdagangan sedang menyusun rencana Persetujuan Kemitraan Ekonomi Komprehensif antara Indonesia dan UEA.

“Sekarang masih dibahas di DPR, tapi prinsipnya kedua negara, sudah sama-sama sepaham ingin menjalin kerjasama lebih erat”. Tutup Zulhas. (RO/OL-6)

Baca Juga

Dispenal

Penunjukkan Yudo Margono Dinilai sebagai Upaya Pemenuhan Janji Politik Jokowi

👤Abdillah M Marzuqi 🕔Rabu 30 November 2022, 22:21 WIB
Penunjukkan Yudo Margono dinilai sebagai upaya pemenuhan janji politik menjadikan Indonesia sebagai poros maritim...
MI/Adam Dwi

MK Tolak Permohonan Advokat Soal Saksi Dapat Pendampingan Hukum

👤Indriyani Astuti 🕔Rabu 30 November 2022, 21:06 WIB
MK menegaskan pendampingan saksi oleh penasihat hukum (advokat) dalam pemeriksaan perkara pidana penting. Namun, materi dimaksud tidak...
MI/HO

KPK Ajak Perguruan Tinggi Rumuskan Kebijakan Antikorupsi Lewat ACS

👤Mediaindonesia com 🕔Rabu 30 November 2022, 20:59 WIB
Sebab, pendidikan adalah kunci dalam pembangunan sumber daya manusia berkarakter dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya