Kamis 27 Oktober 2022, 14:57 WIB

Teman Ganjar Kecam Keras Relawan Pencatut Nama Ganjar untuk Provokasi

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Teman Ganjar Kecam Keras Relawan Pencatut Nama Ganjar untuk Provokasi

ANTARA/Hafidz Mubarak A
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

 

TERKAIT pernyataan Relawan Koalisi Aktivis dan Milenial Indonesia untuk Ganjar Pranowo (Kami-Ganjar) mendapatkan kecaman keras dari Relawan Teman Ganjar.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Teman Ganjar Rinto Wardana yang  menprotes keras tindakan Relawan Kami-Ganjar. Menurutnya, tindakan mereka yang meminta Presiden Joko Widodo untuk menjadi Ketua Umum PDI-Perjuangan bukanlah representasi sikap dari relawan Ganjar Pranowo.

"Karena tindakan mereka adalah tindakan sepihak dengan mengatasnamakan relawan Ganjar Pranowo dengan tujuan membenturkan hubungan baik Presiden Jokowi dengan Ketua Umun PDI-P ibu Megawati," kecamnya.

Baca juga: Mak Ganjar Bantu Korban Bencana Puting Beliung di Pasuruan

Di tengah persiapan menyambut Pesta Demokrasi 2024 seharusnya para relawan tidak membuat manuver-manuver yang berpotensi menyulut intrik dan pertikaian di kalangan relawan dan partai. 

"Tanggung jawab menjaga kondusivitas nasional adalah tanggung jawab bersama. Mekanisme demokrasi dan politik yang terjadi dan akan terjadi di internal Partai PDI-P merupakan hak prerogatif mutlak Partai PDI-P dalam menjaga kelangsungan kepemimpinan Partai," ujar Rinto.

"Kami juga menyampaikan nota protes terkait dengan Permintaan Relawan Sahabat GP 2024 kepada Komisi Pemberantasan Korupsi agar Ibu Puan Maharani diperiksa KPK atas skandal E-KTP. Jika oknum relawan ini memiliki bukti-bukti, silahkan bawa bukti tersebut ke KPK tanpa mengatasnamakan diri sebagai relawan. Karena tindakan ini mengakibatkan timbulnya antipati masyarakat kepada relawan Ganjar Pranowo yang dikesankan mencari-cari dan mengkriminalisasi orang lain tanpa dasar hukum yang jelas," tegasnya.

"Sekali lagi kami sampaikan kepada Relawan Kami-Ganjar dan Relawan Sahabat GP 2024 bahwa tindakan kalian adalah upaya provokasi, melakukan adu domba, dan membenturkan sesama relawan dan menimbulkan permusuhan dikalangan relawan-relawan. Untuk itu kami memberi peringatan keras untuk menghentikan praktik politik kotor ini," pungkas dia. (RO/OL-1)

Baca Juga

MI/ADAM DWI

Pengusutan Korupsi Hakim MA Sarat Kepentingan Antarlembaga

👤Tri Subarkah 🕔Rabu 30 November 2022, 13:36 WIB
Ia menyebut ada tarik menarik kepentingan antarlembaga, yaitu Mahkamah Agung (MA), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan Komisi Yudisial...
Antara

Indonesia Kalah dalam Gugatan Ekspor Nikel, Presiden: Kita Banding

👤Andhika Prasetyo 🕔Rabu 30 November 2022, 13:26 WIB
Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa Indonesia akan mengajukan banding atas keputusan Badan Penyelesaian Sengketa World Trade Organization...
ANTARA FOTO/Fauzan

Bharada E Ungkap Kedekatan Brigadir J dengan PC

👤Irfan Julyusman 🕔Rabu 30 November 2022, 13:20 WIB
"Selalu didampingi, korban merangkap driver sekaligus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya