Sabtu 26 Maret 2022, 17:25 WIB

Presiden Kunjungi Buya Syafii Ma'arif, Muhammadiyah Berterimakasih

Mediaindonesia | Politik dan Hukum
Presiden Kunjungi Buya Syafii Ma

Rumgapres
Presiden Joko Widodo (dua kiri) memberi keterangan usai mengunjungi mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif, Sabtu (26/3).

 

KETUA Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengapresiasi Presiden Joko Widodo yang mengunjungi mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif (Buya Syafii) di kediamannya di Nogotirto, Gamping, Kabupaten Sleman, D.I.Yogyakarta, hari ini.

Presiden Jokowi yang datang menjenguk Buya Syafii didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, serta tim dokter mulai pukul 11.23 WIB hingga 12.21 WIB.

Buya Syafii sempat dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman karena mengalami serangan jantung ringan pada awal Februari 2022.

"(Kunjungan) ini kan simbol dari negara menghadirkan kekeluargaan. Hal-hal seperti ini harus kita rawat bersama," kata Haedar Nashir.

Menurut Hardar, hubungan-hubungan yang bersifat informal dan kebersamaan seperti yang ditunjukkan Presiden Jokowi menjadi sangat penting untuk dijaga bersama.

Saat menjenguk Buya, menurut Haedar, Presiden Jokowi sempat mendoakan sesepuh Muhammadiyah itu agar tetap sehat dan terus menjadi bapak bangsa yang bisa terus membimbing bangsa.

Baca juga: Setelah Ramai Kursi Baru, DPR Anggarkan 48,7 Miliar untuk Ganti Gorden

"Kami atas nama keluarga Buya Syafii Maarif dan keluarga besar Muhammadiyah menyampaikan terima kasih atas atensi dan kehadiran Bapak Presiden bersama Bapak Mensesneg Pratikno yang di tengah kesibukannya meluangkan waktu untuk menjenguk Buya," ucap Haedar.

Selain menyampaikan terima kasih kepada Presiden, Haedar mendoakan agar seluruh elit bangsa mampu menyelesaikan persoalan pandemi di Tanah Air.

"Kami berdoa agar bangsa Indonesia dan seluruh elit bangsa diberi kekuatan untuk bisa menyelesaikan pandemi, sekaligus bisa berbangsa-bernegara dengan penuh kekeluargaan," kata Haedar Nashir. (Ant/OL-4)

Baca Juga

Antara

Kejagung Periksa Petinggi Waskita Karya Soal Kasus Korupsi Anak Usaha

👤Tri Subarkah 🕔Selasa 28 Juni 2022, 19:29 WIB
Saksi berinisial NH diperiksa terkait kasus  penyimpangan dan atau penyelewengan dalam penggunaan dana Waskita Beton Precast pada...
Ist

Raih WTP Sembilan Kali Berturut-turut, Kapolri: Komitmen Penggunaan Keuangan Negara Secara Transparan

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 19:09 WIB
Mabes Polri kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) untuk...
Antara Foto/SIGID KURNIAWAN

Komisi III DPR Agendakan RDP Bahas Penggunaan Ganja Medis

👤Anggi Tondi Martaon 🕔Selasa 28 Juni 2022, 19:04 WIB
Dia merespon baik sikap DPR terhadap aspirasi penggunaan ganja medis di Indonesia. Menurut dia, negara ini tidak boleh hanya melihat dari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya