Rabu 22 Desember 2021, 09:40 WIB

NU di Era Kepemimpinan Gus Dur Jadi Pedoman Gus Yahya

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
NU di Era Kepemimpinan Gus Dur Jadi Pedoman Gus Yahya

Dok. Istimewa
Sebanyak 447 PWNU dan PCNU menghadiri silaturahmi denganĀ Gus Yahya di Lampung, Selasa (21/12/2021) malam.

 

CALON Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya berterima kasih atas dukungan penuh PWNU dan PCNU se-Indonesia yang diberikan kepadanya. Dia berjanji akan menghidupkan lagi masa kejayaan NU seperti era kepemimpinan KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

"Terima kasih atas dukungan PWNU dan PCNU seluruh Indonesia. Kita merindukan kejayaan Gus Dur. Tapi Gus Dur sudah tiada dan tidak ada seorang pun yang bisa menggantikannya. Maka saya ingin mengajak untuk menjadi satu barisan untuk berupaya secara bersama-sama menghidupkan Gus Dur," ungkap Gus Yahya dalam keterangan pers, Rabu (22/12/2021).

Baca juga: Hadiri Muktamar NU, Wapres Bertolak ke Lampung

Terkait Muktamar ke-34 NU, Gus Yahya mengingatkan agar ajang tersebut dimanfaatkan untuk membangun kesepakatan bahwa mulai sekarang akan bekerja bersama dalam satu barisan satu langkah, satu tujuan yaitu masa depan yang lebih baik bagi NU, Indonesia, Islam, dan bagi peradaban dunia. 

Untuk diketahui, sebanyak 447 PWNU dan PCNU menghadiri silaturahmi dengan Gus Yahya di Lampung, Selasa (21/12/2021) malam. Pertemuan yang digelar di Graha Wangsa tersebut sekaligus untuk membacakan ikrar dukungan kepada Gus Yahya.

Ada tiga poin ikrar yang dibacakan dalam kesempatan tersebut. Pertama, mendukung penyelenggaraan Muktamar ke-34 NU di Lampung berjalan secara damai sejuk dan bermartabat. Selanjutnya ialah mendukung penyelenggaraan muktamar sesuai dengan protokol kesehatan.

"Ketiga, mendukung KH Yahya Cholil Staquf menjadi  Ketua Umum PBNU masa khidmat 2021-2026," demikian ikrar yang dibacakan peserta.

Sebelum berikrar, PWNU juga sempat menyampaikan jumlah PCNU yang mendukung Gus Yahya. PWNU Bengkulu, misalnya, dari 10 cabang 100% bulat memberikan dukungan kepada Gus Yahya. Selanjut seluruh PWNU menyampaikan dukungan mereka. (RO/A-3)

Baca Juga

.

Pejabat Gubernur dari TNI/Polri Hanya dalam Kondisi Darurat Militer

👤RO/Micom 🕔Jumat 27 Mei 2022, 11:51 WIB
Keterlibatan militer sebagai penguasa daerah dilakukan ketika suatu daerah menjadi Darurat Militer dan Darurat...
ANTARA/Dhemas Reviyanto

Demonstrasi UU P3 Salah Alamat

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 11:48 WIB
Jika sudah disahkan, lalu unjuk rasa, maka hal itu sudah melenceng dari asas proporsionalitas, karena DPR tidak bisa membatalkan UU yang...
Instagram @pbmathlaulanwar

Diundang Isi Tausiyah, Ketua MA Bantah Dukung Sandiaga Uno

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 11:42 WIB
Haji Embay mengaku terang-terangan telah meminta kepada yang mengundang dirinya agar tidak ada deklarasi dukungan kepada siapa pun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya