Senin 15 November 2021, 11:40 WIB

Polisi Akan Kirim Berkas Kasus Rachel ke JPU Hari Ini

Hilda Julaika | Politik dan Hukum
Polisi Akan Kirim Berkas Kasus Rachel ke JPU Hari Ini

Instagram Rachel Venya
Rachel Venya

 

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Metro Jaya akan mengirimkan berkas kasus Rachel Venya ke Jaksa Penuntut Umum (JPU). Sebelumnya, Rachel telah ditetapkan sebagai tersangka. Ia menjadi tersangka terkait kasus dugaan pelanggaran karantina kesehatan beberapa waktu lalu.

Saat ini, polisi tengah melengkapi berkas perkara tersebut. Rencananya, hari ini berkas tersebut akan dikirim ke Kejaksaan atau Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Untuk (kasus) Rachel sudah tahap pemberkasan dan hari ini ke JPU. Persiapan tahap 1 untuk 2 berkas perkara LP Rachel Vennya dan kawan-kawan," kata Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat saat dikonfirmasi, Senin (15/11).

Lebih lanjut dijelaskan, dalam kasus ini antara Rachel dan beberapa orang lainnya mempunyai peran yang berbeda. Sehingga, dalam Laporan Polisi (LP) perkara ini dijadikannya menjadi dua berkas.

"1 LP berkasnya di split berdasarkan peranannya. Jadi tersangka V dengan tersangka lain saling jadi saksi, makanya berkasnya berbeda," jelasnya.

Sebelumnya, Ditreskrimum Polda Metro Jaya mengebut penyelesaian berkas perkara pelanggaran karantina kesehatan oleh selebgram Rachel Vennya. Pemeriksaan perdana dilakukan di Polda Metro Jaya hari, Senin (8/11).

Tubagus menerangkan, Rachel Vennya dimintai keterangan sebagai tersangka dalam rangka memenuhi kelengkapan berkas perkara.

Adapun, kali ini penyidik masih mendalami terkait kaburnya Rachel Vennya kabur dari RSDC Wisma Pademangan. Hasil pemeriksaan itupun akan dituangkan ke dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

"Ya yang digali masalah itu aja kan sudah tahu. Berkaitan permasalahannya Undang-Undang kekarantinaan dan Undang-Undang Wabah Penyakit," ujarnya. (OL-12)

Baca Juga

MI/HO

Sahabat Ganjar DKI Jakarta Gelar Deklarasi Bersama 

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 27 Mei 2022, 07:08 WIB
Ketua DPW Jakarta Imron Rosyidi menyebut masyarakat setempat sangat antusias dan ingin berjuang bersama-sama untuk memenangkan Ganjar...
Dok MI

Produk dalam Negeri Harus Jadi Tuan di Rumah Sendiri

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:42 WIB
"UMKM harus jadi perhatian  karena sektor ini paling luas serapan lapangan kerjanya,"...
MI/Bayu Anggoro

Selesaikan Polemik Penjabat Kepala Daerah dengan Penguatan Birokrasi Sipil

👤Golda Eksa 🕔Kamis 26 Mei 2022, 21:54 WIB
Mengintegrasikan politik kepemiluan agar dapat segera serentak melaksanakan hajat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya