Minggu 13 Juni 2021, 19:15 WIB

Presiden: Saya Tahu Relawan Jokowi Sudah Dirayu Elite Politik

Andhika Prasetyo | Politik dan Hukum
Presiden: Saya Tahu Relawan Jokowi Sudah Dirayu Elite Politik

Antara
Presiden Jokowi turun dari mobil untuk meninjau vaksinasi covid-19 di Jakarta.

 

PRESIDEN Joko Widodo menyebut beberapa kelompok relawan Jokowi sudah dirayu oleh sejumlah elite politik, yang hendak mengikuti kontestasi pemilihan presiden (pilpres). Tindakan itu bertujuan untuk mencari dukungan.

"Sekarang sudah ada relawan Jokowi yang ditarik mendukung si A. Sudah ada yang dirayu mendukung si B. Sudah ada yang dirangkul oleh si C," tutur Presiden dalam Rapimnas Seknas Jokowi, Sabtu (12/6).

Menurutnya, hal tersebut tidak mengherankan. Sebab, relawan Jokowi sudah terbukti mampu mengantarkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjadi Kepala Negara dua periode.

Baca juga: Relawan Jokowi Jagokan Ganjar dan Sandiaga di Pilpre 2024

"Saya tahu kalau relawan Jokowi, termasuk Seknas Jokowi, ini seksi. Pasti akan ditarik ke sana-sini oleh para calon yang ingin maju pilpres 2024. Ini akan jadi rebutan banyak pihak untuk didekati," sambungnya.

Melihat kondisi tersebut, dia pun meminta seluruh kelompok relawan untuk tetap sabar. Jokowi juga meminta mereka untuk menunggu sambil membaca peta politik dengan baik.

"Sabar dulu. Tidak usah tergesa-gesa. Jangan grasa-grusu. Saya sarankan kepada relawan untuk mengamati dulu. Mari kita pelajari bersama konstelasi politik dengan baik. Masih ada waktu yang cukup," jelas Jokowi.

Baca juga: Relawan Jokowi Minta Presiden Tindak Tegas Moeldoko

Dia menekankan ada saatnya bagi dirinya untuk berbicara. Pun, ada saatnya bagi Jokowi untuk menyampaikan arah kemudi kapal besar relawan. Oleh karena itu, dia berpesan agar kelompok pendukungnya fokus membantu pemerintah mengatasi pandemi covid-19.

"Kesehatan dan keselamatan rakyat harus yang paling diutamakan. Indonesia harus tangguh menghadapi pandemi," katanya.

Pria asal Solo itu menaruh harapan besar kepada kelompok relawan untuk ikut mengawal agenda strategis nasional menuju Indonesia maju. "Itu warisan yang ingin kita berikan kepada bangsa dan negara. Kita ingin negara kita dikenal bukan hanya sebagai Indonesia yang tangguh, tapi juga Indonesia yang tumbuh," tutup Jokowi.(OL-11)
 

 

 

 

 

Baca Juga

DOK MI

KPU Wajib Cermati Hal Teknis

👤Putra Ananda 🕔Jumat 02 Desember 2022, 22:45 WIB
KOMISI Pemilihan Umum (KPU) diminta mencermati hal teknis terkait penyelenggaraan tahapan Pemilu 2024...
MI/Susanto

Kejagung Periksa Pejabat Pemkab Serang Usut Rasuah Waskita Beton

👤Tri Subarkah 🕔Jumat 02 Desember 2022, 21:12 WIB
Salah satu pejabat yang diperiksa berinisial TEMS selaku Sekretaris Daerah Pemkab Serang. Dua saksi lainnya berinisial HS dan...
dok.ist

Eros Djarot: Perintah Jokowi Berantas Mafia Tanah Tegas dan Jelas Kok

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 21:05 WIB
KETUA Gerakan Bhinneka Nasionalis, Eros Djarot menilai Presiden Jokowi dipermalukan oleh komplotan mafia tanah.Sebab perintah presiden...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya