Senin 08 Maret 2021, 05:37 WIB

Relawan Jokowi Minta Presiden Tindak Tegas Moeldoko

Siswantini Suryandari | Politik dan Hukum
Relawan Jokowi Minta Presiden Tindak Tegas Moeldoko

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Moeldoko

 

SEKRETARIS Jenderal Koordinator Nasional Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) Ridwan Hanafi berpendapat tindakan Moeldoko terhadap Partai Demokrat adalah tindakan yang memalukan karena melanggar etika politik dan demokrasi.

"Tindakan Moeldoko terhadap Partai Demokrat adalah tindakan yang melanggar etika politik dan demokrasi di negara kita, tindakan ini sangat memalukan, bahkan sangat merugikan posisi Istana," kata Ridwan dalam keterangan tertulis, Minggu (7/3).

Lebih lanjut, Ridwan menambahkan Moeldoko yang bukan kader asli maupun mantan kader Partai Demokrat tidak sepantasnya memenuhi hasrat dan ambisi buta politiknya terhadap Partai Demokrat. Terlebih Moeldoko adalah seorang petinggi di Istana. 

"Demi ambisi dan hasrat politik yang buta, tidak sepantasnya Moeldoko yang bagian dari Istana membuat perpecahan di Partai Demokrat, apalagi dia sama sekali bukan bagian dari Partai Demokrat," ujarnya.

Menurutnya erbuatan Moeldoko tersebut sangat merugikan posisi Presiden Joko Widodo. Sebagai relawan yang mengawal kepemimpinan Presiden Jokowi, LRJ meminta Presiden Jokowi untuk mengambil tindakan tegas terhadap anak buahnya tersebut, demi menegaskan posisi Istana bahwa tidak ada campur tangan Presiden terhadap konflik di tubuh Partai Demokrat.

baca juga: Moeldoko Ketua Umum Partai Demokrat Hasil KLB

"Tindakan Moeldoko tersebut sangat merugikan posisi Pak Presiden, kami meminta Pak Presiden untuk mengambil tindakan tegas terhadap Moeldoko untuk menyelamatkan harkat dan martabat Istana Kepresidenan. Harusnya Moeldoko fokus saja membantu Presiden bukan berpolitik praktis," ungkap Ridwan. (OL-3)

Baca Juga

ANTARA/Vega

KPK: Perbuatan Sjamsul dan Itjih Terbukti Tapi Bukan Pidana

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Selasa 13 April 2021, 08:26 WIB
Ghufron mengatakan kerugian negara dari tindakan Sjamsul dan Itjih bukan ranah pidana. Tindakan keduanya masuk ke dalam ranah...
Dok. Istana Kepresidenan

Jubir Wapres: Wajar Kepuasan Kinerja Wapres di Bawah Jokowi

👤Emir Chairullah 🕔Selasa 13 April 2021, 04:35 WIB
Masduki menyebutkan, dirinya justru merasa heran apabila tingkat kepuasan terhadap Wapres melebihi...
Antara

Kubu Moeldoko Yakin Menang atas AHY di Pengadilan

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 12 April 2021, 22:10 WIB
SAAT ini kubu Moeldoko sedang melakukan upaya hukum di pengadilan pasca tidak disahkan KLB partai Demokrat Deli...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya