Selasa 18 Mei 2021, 23:03 WIB

Fokus ke Munarman, Densus 88 belum Dilibatkan Kejar Teroris KKB

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Politik dan Hukum
Fokus ke Munarman, Densus 88 belum Dilibatkan Kejar Teroris KKB

Antara
Munarman

 

TIM Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri hingga kini belum dilibatkan untuk mengejar kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang sudah dinyatakan pemerintah sebagai teroris, khususnya di Papua.

Pasalnya, Polri menyebut Densus 88 masih fokus dalam penyelesaian kasus eks Sekretaris Umum (Sekum) Front Pembela Islam (FPI) Munarman dan tersangka terorisme lainnya.

"Sampai saat ini masih berjalan seperti biasa. Densus masih menyelesaikan saudara M, dan yang lain," ungkap Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (18/5).

Pasalnya, Rusdi menyebut Densus 88 belum tahu apakah Munarman beraksi sendiri atau ada keterlibatan pihak lain. Hingga kini, pemeriksaan terhadap Munarman masih terus berjalan.

"Nanti lihat, saya belum bisa mengatakan itu masih berproses apakah Munarman berdiri sendiri atau ada pihak lain yang ada di sekililing saudara M. Itu kita lihat nanti. Itu masih diproses oleh Densus. Densus melihat segala kemungkinan dari saudara M itu," ungkap Rusdi.

Adapun Densus 88 masih melakukan pemeriksaan terhadap orang yang ada di sekitar Munarman. Rusdi memastikan dengan diperiksanya rekan-rekan Munarman, maka kasus dugaan terorisme itu akan menjadi jelas.

"Pokoknya pihak-pihak yang menurut Densus bisa membuat terang kasus saudara M, itu pasti akan dimintakan keterangannya. Untuk memperjelas daripada kasus yang melibatkan M sendiri," pungkasnya.

Sebelumnya, Densus 88 sedang mengumpulkan bukti-bukti hubungan antara teror yang terjadi di berbagai wilayah di Tanah Air dengan peran Munarman.

"Itu masih dalam pendalaman dari penyidik Densus," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, Rabu (5/5). (OL-8)

 

Baca Juga

Ilustrasi

Rudal Mistral Lumpuhkan Pesawat Tanpa Awak Musuh

👤Cahya Mulyana 🕔Rabu 23 Juni 2021, 07:25 WIB
Dalam hitungan detik, rudal mistral atlas yang melesat dengan kecepatan 2,8 marc dapat menghancurkan banshee dengan akurat. Pesawat...
ANTARA/M Risyal Hidayat

BKN Klaim TWK Paling Pas untuk Menguji Pegawai KPK

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Rabu 23 Juni 2021, 07:15 WIB
Bima mengatakan, dalam pelaksanaan TWK, pegawai KPK sudah diberikan banyak...
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

BKN Ungkap Alasan Hasil TWK Cuma Bisa Dibuka dengan Putusan Pengadilan

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Rabu 23 Juni 2021, 06:46 WIB
Pembukaan informasi itu hanya bisa dilakukan oleh perintah pengadilan. Jika tidak ada perintah pengadilan, Dinas Psikologi AD dan BNPT akan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kereta Api Makassar-Parepare Membangun Ekonomi dan Peradaban

Belanda pernah membuat jalur kereta api Makassar-Takalar, namun sejak Jepang berkuasa jalur itu dibongkar. Dan baru era sekarang, Sulawesi Selatan kembali memiliki jalur  kereta api

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya