Rabu 02 Desember 2020, 20:20 WIB

Kejagung Periksa Pejabat JICT dan Pelindo II di Kasus Pelabuhan

Tri Subarkah | Politik dan Hukum
Kejagung Periksa Pejabat JICT dan Pelindo II di Kasus Pelabuhan

Antara
.

 

PENYIDIK Kejaksaan Agung melakukan pemeriksaan terhadap tiga saksi terkait dugaan korupsi perpanjangan kerja sama pengoperasian dan pengelolaan pelabuhan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II.

Menurut Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Hari Setiyono, ketiganya merupakan pejabat dari PT Jakarta International Container Terminal (JICT) dan PT Pelindo II.

"Hari ini, tim jaksa penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) kembali memeriksa tiga orang saksi terkait dugaan penanganan perkara dugaan tindak pidana korupsi perpanjangan kerja sama pengoperasian dan pengelolaan pelabuha PT Pelindo II," kata Hari melalui keterangan tertulis, Rabu (2/12).

Adapun pejabat PT JICT yang diperiksa hari ini sebagai saksi adalah Sugeng Mulyadi selaku Ketua Tim Evaluasi dan Negosiasi Proposal Perpanjangan Kerja Sama dengan PT JICT II. Dua nama lainnya yakni Direktur Teknin PT Pelindo II Dana Amin dan Ary Henryanto selaku Wakil Ketua Tim Evaluasi dan Negosiasi Perpanjangan Konsesni PT JICT.

"Pemeriksaan para saksi dilakukan guna mencari serta fakta hukum dan mengumpulkan alat bukti tentang tindak pidana yang diduga terjadi dalam proses perpanjangan kerja sama pengoperasioan dan pengelolaan pelabuhan di PT Pelindo II," jelas Hari.

Sebelumnya, Hari sempat menjelaskan bahwa dugaan korupsi tersebut terkait dengan pengelolaan pelabuhan di Jakarta International Container Terminal (JICT) pada 2015.

"Jadi terkait pengelolaan pelabuhan oleh JICT yang diduga perjanjiannya sudah habis, kemudian diduga ada perbuatan melawan hukum ketika dilakukan perpanjangan," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Politikus Hanura Dilaporkan Terkait Rasisme kepada Natalius Pigai

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 25 Januari 2021, 15:29 WIB
Polisi meminta masyarakat tidak terprovokasi dan menyerahkan kasus itu ke pihak...
Ilustrasi

Polisi Ringkus Dua Pengedar Narkoba, Satu Orang Masih DPO

👤 Rahmatul Fajri 🕔Senin 25 Januari 2021, 14:46 WIB
Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar mengatakan, barang haram itu rencananya akan diedarkan di...
Antara

Polisi Didesak Tindak Aksi Rasisme Terhadap Natalius Pigai

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Senin 25 Januari 2021, 14:24 WIB
Sebelumnya pemilik akun Facebook Ambroncius Nababan, memuat unggahan bernada rasis terhadap...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya