Minggu 22 November 2020, 04:25 WIB

Belum Ada Rencana Wapres Bertemu dengan Rizieq Shihab

(Tri/Dhk/Cah/P-1) | Politik dan Hukum
Belum Ada Rencana Wapres Bertemu dengan Rizieq Shihab

MI/BARY FATHAHILAH
JURU Bicara Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Masduki Baidlowi

 

JURU Bicara Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Masduki Baidlowi, mengatakan wacana pertemuan antara Wapres dan Rizieq Shihab baru sekadar wacana. Wapres juga belum pernah mengeluarkan pernyataan juga belum pernah memiliki inisiatif untuk bertemu dengan Rizieq Shihab,” ujarnya.

Menurut Masduki, munculnya berita pertemuan itu sebagai respons spontan sebagai juru bicara Wapres atas adanya pertanyaan media terkait dengan ide pertemuan antara Wapres dan Rizieq.

“Dengan demikian, berita Wapres siap bertemu Rizieq Shihab mesti diluruskan. Kembali kami sampaikan sebagai penegasan, sampai saat ini, Wapres belum memiliki rencana atau agenda dan juga belum memiliki inisiatif untuk bertemu,” imbuhnya.

Politikus PDI Perjuangan TB Hasanuddin justru meminta Wapres untuk menunda rencana pertemuan dengan Rizieq. Pertemuan dinilai tak tepat dilakukan saat FPI dan Rizieq disorot karena polemik di ranah hukum.

Hasanuddin pun menyayangkan jika inisiatif pertemuan justru muncul dari Wapres Ma’ruf. Di sisi lain, Rizieq belum pernah menyampaikan niat untuk bertemu Ma’ruf.

Dia mempertanyakan bahan yang dibicarakan jika kedua pihak bertemu. Sebab, pemerintah pernah menyatakan tak ada yang direkonsiliasi dengan Rizieq karena tidak pernah ada permasalahan.

Dia meminta persoalan Rizieq Shihab dan FPI diserahkan kepada penegak hukum. FPI dan Rizieq diyakini kooperatif menghadapi persoalan hukum yang menyandung keduanya. “Ini kan soal hukum yang harus ditegakkan. Serahkan saja kepada aparat di bawah,” ujar dia.

Sebaliknya, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung jika ada pertemuan antara sikap Wapres dan Rizieq. Ia menilai momen itu sangat bagus untuk mengembalikan situasi sosial dan politik menjadi lebih kondusif. “Saya menyambut positif dan memberikan apresiasi atas inisiatif pertemuan tersebut,” kata Bambang.

Menurut pria yang akrab disapa Bamseot itu, pertemuan Maruf-Rizieq dapat menurunkan situasi sosial dan politik yang mencuat. Lebih dari itu, fokus perbaikan ekonomi akibat covid-19 dapat segera terwujud. “Itu  untuk menurunkan tensi politik yang saat ini sangat dibutuhkan untuk memperbaiki ekonomi,” pungkasnya. (Tri/Dhk/Cah/P-1)

Baca Juga

AFP

Masih Istirahat, Pemeriksaan Rizieq Ditunda

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 01 Desember 2020, 19:08 WIB
Ia mengaku Rizieq akan menghadiri jika nanti kesehatannya telah pulih kembali....
Dok MI

Jokowi Lanjutkan Pembubaran Lembaga Negara

👤Tri Subarkah 🕔Selasa 01 Desember 2020, 18:50 WIB
Sejak Jokowi menjabat sebagai presiden sampai hari ini, Tjahjo menyebut sudah ada 37 lembaga yang...
MI/ Susanto

KPK Pangggil Dua Tersangka Kasus Korupsi Bakamla

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 01 Desember 2020, 18:45 WIB
Leni dan Juli ditetapkan sebagai tersangka pada Juli tahun...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya