Kamis 19 November 2020, 13:10 WIB

Daerah Mau Maju, Kepala Daerah Harus Punya Visi yang Baik

Andhika prasetyo | Politik dan Hukum
Daerah Mau Maju, Kepala Daerah Harus Punya Visi yang Baik

Dok. MI/IMMANUEL ANTONIUS
Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Antonius Benny Susetyo 

 

STAF Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antonius Benny Susetyo mengungkapkan kepala daerah adalah sosok kunci yang akan menentukan apakah daerah yang dipimpin bisa terlepas dari pandemi covid-19.

Jika pemimpin daerah tidak memiliki ketegasan, visi yang baik dalam penanganan pandemi, daerah tersebut pasti akan terus mengalami kesulitan untuk pulih dan bangkit.

"Seluruh kepala daerah di Tanah Air harus punya visi yang kuat, harus mampu menegakkan protokol kesehatan, tidak boleh membeda-bedakan orang dalam penerapan protokol kesehatan," ujar Benny melalui keterangan resmi, Kamis (19/11).

Jika pemimpin daerah tidak tegas dan cenderung mengabaikan penegakan protokol kesehatan, itu jelas akan berakibat buruk bagi publik.

"Publik akan ikut mengabaikan protokol kesehatan karena pemimpinnya juga tidak konsisten. Publik tidak akan beradab kalau pemimpin daerahnya tidak bisa diteladani," tuturnya.

Baca juga : Wapres Pantau Persiapan Vaksinasi Covid-19

Menurut Benny, sekarang adalah saat yang tepat bagi seluruh elemen bangsa untuk keluar dari lingkaran egoisme yang mengutamakan kepentingan sendiri dan kepentingan jangka pendek.

Semua pihak harus berkolaborasi dengan mengedepankan moralitas yang baik demi keselamatan dan keutuhan bangsa dan negara.

“Demi negara dan bangsa mari kita wujudkan aktualisasi keutamaan hidup berbangsa dan bernegara menjadi hukum tertinggi demi keselamatan warga negara,” tandasnya.(P-5)

Baca Juga

Dok Kodam IX/Udayana

Panglima TNI Tunjuk Maruli Simanjuntak Jabat Pangkostrad

👤Golda Eksa 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 09:44 WIB
SK tersebut ditandatangani oleh Panglima TNI Jenderal Andika...
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

Minyak Goreng Satu Harga Tidak Hadir di Pasar Tradisional

👤Achmad Safuan 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 08:28 WIB
Pemantauan Media Indonesia Sabtu (22/1) harga minyak goreng kemasan maupun curah berbagai merk masih tinggi Rp18.000-Rp21.000 per liter di...
 BIRO PERS/SETPRES/LUKAS

Sejarawan UGM: Nama Ibu Kota Jangan Hilangkan Aspek Historis

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Jumat 21 Januari 2022, 19:40 WIB
Sejarawan UGM Dr Arif Akhyat mengatakan nama ibu kota negara sebaiknya merujuk pada nama wilayah itu sebelumnya, agar tidak hilang aspek...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya