Jumat 31 Juli 2020, 16:25 WIB

Idul Adha, Solidaritas Pada Sesama

Cahya Mulyana | Politik dan Hukum
Idul Adha, Solidaritas Pada Sesama

Antara
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto

 

PDI Perjuangan (PDIP) menilai semangat berkorban sebagai esensi ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa mengalirkan berkat bagi semua orang. Momentum ini menjadi ruang bagi semua anak bangsa untuk kembali menyatukan tali persatuan dan kesatuan supaya Indonesia mampu melewati segala cobaan.

“Semangat berkorban ini dijiwai oleh PDIP sebagai tanggung jawab pengabdian bagi Tuhan, rakyat, bangsa, dan negara Indonesia, suatu semangat hubbul wathan minal iman yang terus bergelora dalam kehidupan berbangsa. Pengabdian pada Tuhan menggelorakan rasa kemanusiaan, kepedulian, solidaritas pada sesama," ujar Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan resmi, Jumat (31/7).

Menurut dia, dalam keseluruhan pemikiran Bung Karno, islam is progress yang menyatu dalam tradisi sejarah dan kebudayaan nusantara dan dunia, menjadi api semangat juang melawan kolonialisme dan imperialisme.

Ia mengatakan, nilai-nilai yang terkandung dalam hari besar ini sarat dengan persatuan dan kesatuan. "PDIP percaya dengan memerkuat tradisi keagamaan sebagai spiritualitas hidup yang terus mendorong kebajikan, dan kebaikan akan berkorelasi langsung pada penghormatan terhadap nilai kemanusiaan, kebangsaan, musyawarah, dan keadilan sosial," pungkasnya. (P-5)

Baca juga : AHY : Momentum Tolong-menolong
 

Baca Juga

Biro Pers Setpres

Presiden: Puncak Harlah NU Momentum Eratkan Persaudaraan

👤Andhika Prasetyo 🕔Sabtu 27 Februari 2021, 23:09 WIB
Selain itu, kepala negara juga mengharapkan dukungan para ulama dan keluarga besar NU untuk turut membantu menyukseskan kebijakan vaksinasi...
DOK ISTANA/AGUS SUPARTO

Jokowi Presiden, Dinilai Wajar Disambut

👤Antara 🕔Sabtu 27 Februari 2021, 22:44 WIB
Dinilai kerumunan di NTT dan saat Rizieq Shihab menikahkan anaknya...
MI/ LILIEK DHARMAWAN

Sikap Antikorupsi Dimulai dari Tidak Nyontek dan Titip Absen

👤Tri Subarkah 🕔Sabtu 27 Februari 2021, 21:05 WIB
Menurut Nanang, praktik titip absen yang dilakukan mahasiswa merupakan hal sederhana yang menjadi preseden buruk untuk mewujudkan karakter...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya