Selasa 31 Desember 2019, 23:18 WIB

Dari Yogyakarta, Jokowi Ucapkan Selamat Tahun Baru 2020

desi angriani | Politik dan Hukum
Dari Yogyakarta, Jokowi Ucapkan Selamat Tahun Baru 2020

ANTARA FOTO/Bayu Prasetyo
Presiden Joko Widodo

 

PRESIDEN Joko Widodo menghabiskan malam pergantian tahun bersama ribuan warga di Jalan Malioboro, Yogyakarta. Jokowi menyalami warga dan melayani swafoto di sepanjang gerbang Istana Gedung Agung hingga titik 0 kilometer.

Dalam kesempatan itu, Presiden mengucapkan selamat tahun baru 2020 bagi seluruh rakyat Indonesia. Ia mengajak masyarakat mensyukuri pencapaian dan ujian yang dijalani sepanjang 2019.

"Selamat malam, seluruh rakyat Indonesia yang saya cintai. Tahun 2019 telah berlalu dan kita akan menjelang ke tahun 2020. Saya mengucapkan selamat tahun baru 2020 dan kita patut bersyukur alhamdulillah 2019 yang penuh dengan ujian dapat kita lewati dengan baik," kata Jokowi di O Kilometer, Jalan Malioboro, Yogyakarta, Selasa, hari ini.

Jokowi menilai tahun depan *bakal* lebih banyak tantangan sekaligus peluang bagi Indonesia. Khususnya terkait ketidakpastian global dan perlambatan ekonomi dunia.

Namun demikian, ia optimistis Indonesia dapat bertahan dari berbagai hantaman eksternal maupun internal dengan menyiapkan sejumlah kebijakan.

"Saya meyakini InsyaAllah nanti di 2020 akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan pada malam tahun baru ini," terangnya.

Lebih lanjut, Kepala Negara tak merayakan malam tahun baru secara khusus.

Dia hanya menyapa warga dan beristirahat bersama keluarga di Gedung Agung setelah kunjungan kerjanya di Yogyakarta.

Bahkan, putra bungsunya Kaesang Pangareb memilih merayakan tahun baru bersama temannya di Kota Gudeg tersebut. Jokowi bilang, Kaesang enggan menemaninya menyapa warga.

"Ini kan karena pas meresmikan Bendung Kamijoro, ya sudah menginap sekalian. Tadi Kaesang juga pergi sendiri," pungkas dia. (OL-4)

Baca Juga

MI/Palce Amalo.

MK Terima Gugatan Kasus Bupati Terpilih Sabu Raijua

👤Palce Amalo 🕔Sabtu 27 Februari 2021, 00:15 WIB
Permohonan disampaikan oleh warga Sabu Raijua bernama Yanuarse Bawa Lomi mewakili Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi Sabu Raijua...
MI/Susanto

Enggan Berprasangka, PDIP Tunggu Proses Hukum Kasus Bansos

👤Cahya Mulyanan 🕔Jumat 26 Februari 2021, 23:18 WIB
Menurut dia, kader yang dapat dinyatakan bersalah harus berdasarkan putusan mahkamah partai. Sanksinya pun setelah mekanisme ini telah...
Antara

KPK Tanggapi Nama Ihsan Yunus Hilang dari Dakwaan Kasus Bansos

👤Cahya Mulyana 🕔Jumat 26 Februari 2021, 23:11 WIB
Ia menegaskan, KPK sebagai penegak hukum bekerja berdasarkan aturan hukum. Bukan atas dasar asumsi dan persepsi terlenih desakan pihak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya