Jumat 22 November 2019, 15:33 WIB

Jokowi Banyak Stafsus, Gerindra Memuji

Putra Ananda | Politik dan Hukum
Jokowi Banyak Stafsus, Gerindra Memuji

ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Sufmi Dasco Achmad

 

WAKIL Ketua MPR dari Fraksi Gerindra Sufmi Ahmad Dasco mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang melantik 7 anak muda menjadi staf khusus (stafsus) presiden. Dasco menyebut ke-7 stafsus tersebut memiliki keahliannya masing-masing yang sesuai dengan kebutuhan presiden.

"Saya juga sangat apresiasi terhadap stafsus pak presiden yang kemarin kita lihat itu muda, milenial, visioner, sehingga saya pikir pak presiden dapat terbantu dengan adanya stafsus yang diumumkan kemarin," tutur Dasco di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (22/11).

Dasco menilai ke 7 stafsus baru Jokowi merupakan anak muda yang bergerak di bidang kreatif. Untuk itu semuanya bisa bekerja di mana pun tanpa harus terlalu sering ke kantor. Ke 7 stafsus Jokowi lebih efektif bekerja di lapangan dengan melakukan observasi dan studi langsung.

"Sehingga kalau dilihat efektivitas yang ada justru kalau dia berada di kantor terus ya ga efektif," tuturnya.

Baca juga: Istana Bertabur Milenial

Dasco menilai penambahan stafsus milenial Jokowi tidak bertentangan dengan semangat efisensi birokrasi. Presiden memang perlu tim yang kuat untuk membantunya bekerja memajukan Indoensia.

"Semangat reformasi birokrasi itu kan untuk tatanan departemen dan ASN. Saya pikir presiden memang perlu tim yang kuat untuk membantunya," paparnya.

Dasco menuturkan, kemampuan kerja para anak muda yang kreatif dan inovatif sangat dibutuhkan oleh lingkungan istana.

"Kemampuan kerja mereka itu dibutuhkan oleh pemerintah. Sehingga kita harapkan kemampuan mereka itu bisa membantu presiden dalam melaksanakan visinya," paparnya. (OL-4)

Baca Juga

Dok. Bio Pers Sekretariat Presiden/Lukas

Jokowi Ajak Anak Muda Ikut Pecahkan Persoalan Bangsa

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 29 November 2020, 20:30 WIB
Jokowi menilai modal kecepatan, kreatifitas, dan inovasi tersebut dimiliki kader-kader PSI yang banyak diisi kelompok...
dok.mi

KPK: Informasi Terkait OTT Menteri KKP akan Ditindaklanjuti

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 November 2020, 20:13 WIB
SEMUA data dan informasi yang kami miliki pasti akan dikonfirmasi dan digali lebih lanjut pada saksi-saksi yang akan dipanggil terkait...
Antara/Dhemas Reviyanto

Pemerintah Siapkan Tindakan Tegas ke Pelaku Teror d Sigi

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 November 2020, 19:47 WIB
"Pemerintah akan melakukan tindakan tegas dan memburu pelaku melalui Satgas Operasi Tinombala yang melakukan kekejian dan kebengisan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya