Kamis 21 Februari 2019, 19:25 WIB

Tengku Erry Resmi Tanggalkan Posisi Ketua NasDem Sumut

no-image.jpg
 

TENGKU Erry Nuradi resmi meletakkan jabatan sebagai Ketua Partai NasDem Sumatera Utara menyusul keluarnya surat keputusan dari DPP NasDem dengan nomor surat 016-SK/DPP-NasDem/II/2019.

"Itu memang atas permintaan saya sendiri. Selanjutnya saya menempati jabatan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan NasDem Sumatera Utara. Itu hal yang biasa, jangan ditanggapi yang lain-lain," kata Tengku Erry Nuradi di Medan, Kamis.

Ia mengatakan, selanjutnya yang menempati jabatan sebagai Ketua NasDem Sumut adalah Iskandar ST yang sebelumnya Sekretaris Umum NasDem Sumut, sementara jabatan yang ditinggalkan Iskandar ST ditempati Sarwani yang sebelumnya Wakil Ketua NasDem Sumut.

Meski terjadi rotasi di sejumlah jabatan di kepengurusan NasDem Sumut, ia mengaku hal itu tidak akan mempengaruhi jalannya roda organisasi terutama dalam menghadapi pilpres dan pileg mendatang, mengingat memang selama ini sistem yang dijalankan sudah berjalan dengan baik.

Tengku Erry menjelaskan, alasannya meminta agar diganti dari jabatan ketua berkaitan dengan konsentrasinya selaku calon anggota legislatif untuk DPR RI, yang menurut dia hal itu membutuhkan konsentrasi penuh untuk dapat lolos.

Sementara di sisi lain, jabatan Ketua DPW NasDem Sumut juga sangat membutuhkan konsentrasi yang penuh.

"Saya tentu tidak bisa menjalankannya sekaligus. Jadi saya sampaikan kepada Ketua DPP NasDem Surya Paloh agar NasDem Sumut diurus oleh orang yang memiliki waktu yang banyak," ujarnya.

Atas berbagai pertimbangan, Iskandar ST, menurut Tengku Erry ditunjuk untuk menjadi Ketua Nasdem Sumatera Utara.

"Dia orang yang tepat karena sudah lama menjadi pengurus partai dan beliau tidak ikut jadi caleg sehingga dapat fokus mengurus partai," katanya. (OL-4)

Baca Juga

MI/Pius Erlangga

KPU : Kultur Demokrasi dalam Pemilu Masih Lemah

👤Indriyani Astuti 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 14:13 WIB
"Kesediaan menerima perbedaan pilihan politik juga masih cukup rendah, lalu maraknya hoaks dan berita bohong ( fake news) sebagai...
Antarta

KPK: Kebetulan Beruntun Kader Golkar yang Langgar Hukum

👤Cahya Mulyana 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 13:36 WIB
KPK menegaskan penindakan yang dilakukan berdasarkan landasan hukum. Tidak ada kaitannya penangkapan yang telah dilakukan dengan...
Antara

Kejagung Segera Tingkatkan Kasus Impor Emas ke Penyidikan

👤Tri Subarkah 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 13:21 WIB
"Prinsip kita, penyelidikan sudah hampir kelar," kata Supardi di Gedung Bundar, Jakarta, Selasa (19/10)...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Rakyat Kalimantan Selatan Menggugat Gubernur

Sebanyak 53 warga terdampak bencana banjir dari sejumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan menggugat Gubernur Sahbirin Noor.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya