Kamis 21 Februari 2019, 11:27 WIB

Kemenhan Gelar Simposium 'Kembali ke Jati Diri TNI'

Dero Iqbal Mahendra | Politik dan Hukum
Kemenhan Gelar Simposium

ANTARA FOTO/HO/Puskom Kemhan July Syawaludin

 

BERBAGAI dinamika yang terjadi pada era modern ini telah mengubah banyak hal, termasuk tantangan bangsa ini ke depannya. Bukan hanya tantangan dari internal namun juga tantangan eksternal yang harus disikapi TNI dalam rangka menjadi tentara modern sesuai dengan tuntutan perkembangan jaman.

Untuk itu, dalam menyikapi kondisi baik di internal maupun eksternal TNI yang mengalami berbagai dinamika permasalahan, Kementeran Pertahanan memberikan pembekalan dari berbagai pandangan pendiri dan sesepuh TNI terkait konsep 'kembali ke jati diri TNI' agar menjadi bahan pemikiran kritis kepada generasi penerus TNI.

Konsep kembali ke jati diri diharapkan dapat direnungkan dan dikaji secara holistik dan komprehensif guna menjadikan TNI sebagai alat negara yang teguh terhadap jati dirinya dan mampu mengemban tugas pokok sebagai penjaga kedaulata, keutuhan dan keselamatan bangsa dan negara Indonesia.

Baca juga: Berharap 3 Gubernur tidak Masuk Rutan

Simposium tersebut dibuka Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu di gedung AH Nasution Kemenhan, Kamis (21/2), dan dihadiri sejumlah sesepuh TNI, Panglima TNI, Kepala Staf Angkatan, serta beberapa perwakilan Pati TNI dan pejabat di lingkungan Kemenhan.

Sejumlah sesepuh TNI yang hadir memberikan keynote speach di antaranya Jendral TNI (Purn) Try Sutrisno, Jendral TNI (Purn) Widjoyo Soejono, Letjen TNI (Purn) Sayidiman Suryoprojo, Letjen TNI (Purn) Toni Hartono dan Ketum DPP LVRI Letjen TNI (Purn) Rais Abis.

Kegiatan ini juga hadir Ketum PEPABRI Jendral TNI (Purn) Agum Gumelar, Ketum PPAD Letjen TNI Kiki Syahnakri, Ketum PPAL Laksamana TNI (Purn) Ade Supandi dan Ketum PPAU Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto yang juga menyampaikan pandangan terkait tema simposium. (OL-2)

Baca Juga

Ilustrasi

ICJR Minta Temuan Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat Diusut

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 25 Januari 2022, 23:08 WIB
ICJR juga meminta kepada Presiden untuk memerintahkan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) untuk melakukan penyidikan...
MI/ADAM DWI

KPK: IPK 2021 jadi Gambaran Pemberantasan korupsi masih Butuh Perbaikan

👤Mediaindonesia 🕔Selasa 25 Januari 2022, 20:45 WIB
Khususnya pada dua sektor, yakni korupsi politik dan penegakan hukum. Kedua aspek itu masih belum ada perbaikan yang...
 ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Diduga Lakukan Praktik Perbudakan, Bupati Langkat Mesti Dihukum Berat

👤Andhika prasetyo 🕔Selasa 25 Januari 2022, 20:21 WIB
Ia pun berharap aparat penegak hukum mendengar suara hati dan rasa keadilan masyarakat dan menghukum seberat-beratnya pelaku praktik...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya