Jumat 11 Januari 2019, 17:51 WIB

Gandeng Agnez Mo, Presiden Siapkan Wadah bagi Talenta Muda

Rudy Polycarpus | Politik dan Hukum
Gandeng Agnez Mo, Presiden Siapkan Wadah bagi Talenta Muda

ANTARA

 

KEPALA Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo tengah menyusun sebuah konsep guna merangkul anak-anak bangsa yang memiliki prestasi dan talenta berskala dunia.

"Presiden punya gagasan untuk talent management strategic terhadap anak-anak bangsa yang memiliki talenta tinggi, apakah itu seni, olahraga, ilmu pengetahuan, teknologi, dsb. Jangan sampai anak-anak hebat kita malah keluar dan diambil oleh orang luar. Ini sedang ditata KSP. Saya kira ini nanti bisa menjadi motivator bagi temen-teman lain yang punya potensi," ujarnya di Istana Negara, Jakarta, Jumat (11/1).

Baca juga: Di Istana, Agnez Mo Sampaikan Gagasannya soal Generasi Muda

Adapun setelah lama menunggu, keinginan penyanyi Agnes Monica yang kini dikenal dengan nama Agnez Mo bertemu dengan Presiden akhirnya terwujud. Dalam pertemuan yang digelar di Istana Merdeka, Jakarta itu, keduanya bertukar pikiran tentang mimpi anak muda Indonesia.

"Bicara santai tentang generasi muda, menyuarakan mimpi bahwa menyuarakan mimpi yang lantang itu diperlukan supaya bisa jadi inspirasi buat orang lain. Optimisme kerja keras kalkulasi yang tepat itu penting supaya cita-cita kita itu bisa tersampaikan. Dari dulu memang ingin ngobrol dengan Presiden," ujarnya seusai pertemuan.

Agnez yang telah lama merintis karir internasional hingga ke Amerika Serikat pada pertemuan itu meminta dukungan kepada Jokowi. Kebetulan, tandasnya, Presiden banyak bertanya suka dukanya berkarir di mancanegara. Bagi pemilik album X (2017) ini, untuk mengejar hasil terbaik tak bisa setengah-setengah.

Kedatangan Agnez ke Istana sekaligus untuk meminta dukungan dari Jokowi. Sebab pelantun 'Coke Bottle' itu baru saja masuk nominasi iHeartRadio Music Arwards 2019.

"Tadi jelaskan ke Presiden kalau saya ingin jadi orang yang besar maka harus mau belajar. Kebetulan di dunia entertainment banyak sekali orang-orang yang di Amerika saya bisa belajar dari mereka yang jauh lebih bagus. Saya juga minta support dari Presiden karena saya kan di sana (AS) jadi duta bangsa," ujarnya.

Pelantun Coke Bottle itu juga menyatakan tengah merencanakan kegiatan bertemakan kepemudaan bersama Presiden Jokowi. Namun, ia merahasiakan konsepnya. "Pasti ada tapi itu masih rahasia," tandasnya yang datang mengenakan baju putih yang dipadukan rok hitam di bawah lutut.

Baca juga: Masuk Nominasi iHeartRadio Music Awards, Agnez Mo Minta Dukungan Jokowi

Pertemuan dengan Presiden berlangsung sekitar 30 menit. Agnez datang ditemani manajernya, sedangkan Jokowi didampingi Kepala Staf Khusus Presiden Moeldoko.

Agnez menepis ada pembicaraan berbau politik dalam perbincangannya. Namun, sebagai warga negara yang baik, ia menyatakan akan memberikan suaranya pada Pemilu 2019. "Iya dong, tapi kan rahasia memilih apa," ujarnya sembari tertawa renyah. (OL-6)

Baca Juga

Antara

Densus 88 Usut Dugaan Dana Umat di ACT Mengalir ke Teroris

👤Siti Yona Hukmana 🕔Selasa 05 Juli 2022, 08:12 WIB
Ivan menyebut pendalaman aliran dana di ACT dilakukan sejak lama. Hasilnya pun telah disampaikan ke Densus dan Badan Nasional...
Antara

Kemendagri Minta Pemda Buat Kebijakan Berbasis Riset

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 05 Juli 2022, 07:05 WIB
dengan berorientasi kepada kebutuhan masyarakat, riset bisa menjadikan pelayanan publik lebih baik, responsif, dan...
MI/M Irfan

Kejaksaan Diminta Bentuk Timsus Usut Kredit Macet Titan

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 05 Juli 2022, 00:24 WIB
Penanganan kasus PT Titan terus berjalan. Polri serius menangani kasus yang diduga merugikan negara hampir Rp6 triliun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya