Selasa 13 November 2018, 18:15 WIB

Berkas Lengkap, Richard Muljadi Diserahkan ke Kejaksaan

Haufan Hasyim Salengke | Politik dan Hukum
Berkas Lengkap, Richard Muljadi Diserahkan ke Kejaksaan

MI/Rommy Pujianto

 

BERKAS perkara kasus penyalahgunaan narkotika Richard Muljadi diserahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (13/11), setelah berkasnya dinyatakan lengkap. Cucu konglomerat Kartika Muljadi itu akan segera dihadapkan ke meja hijau atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis kokain.

"Setelah berkas dinyatakan lengkap oleh jaksa dan kita sebagai penyidik ada tanggung jawab untuk melimpahkan tersangka dan (barang) bukti. Hari ini kita akan serahkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (13/11).

Baca juga: Polisi Tahan Cucu Konglomerat Pemakai Kokain di SCBD

Sebelum diserahkan, Richard terlebih dahulu diperiksa oleh dokter dari Biddokkes Polda Metro Jaya dan dinyatakan sehat. Ia juga telah menjalani rehabilitasi di Polda Metro Jaya.

"RM ini sudah kita lakukan assessment, sudah kita lakukan rehabilitasi, ada di PMJ (Polda Metro Jaya) di Rutan ini empat kali dan di RS Bhayangkara," ucapnya.

Sebelumnya, Argo mengatakan pihak Kejaksaan menyatakan berkas perkara tersangka Richard Muljadi lengkap atau P21 pada 6 November 2018.

Polisi menangkap Richard Muljadi saat tengah menghisap narkotika jenis kokain di dalam sebuah toilet perbelanjaan di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (22/8). Atas perbuatannya, Richard dijerat dengan Pasal 112 UU Narkotika Nomor 35 Tahun 2009. (OL-6)

Baca Juga

Antara

Kapolri Instruksikan Jajarannya Raih Kembali Kepercayaan Publik

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 01:25 WIB
Terkait tingkat kepercayaan publik, Sigit menjelaskan, sebelum adanya peristiwa penembakan Brigadir sudah baik menurut lembaga...
Ist

Kapolri: Raih Lagi Kepercayaan Publik Hingga Hindari Pelanggaran

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:53 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggelar arahan melalui video conference kepada seluruh jajaran mulai dari tingkat Mabes Polri...
Antara

LPSK Ingin Ada Tahanan Khusus Bagi Justice Collaborator

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:23 WIB
Hingga saat ini, LPSK belum memiliki rutan khusus untuk justice collaborator. Sebab, hal itu secara administratif berada di bawah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya