Selasa 26 Juni 2018, 15:45 WIB

Duet Anies-Aher Muncul, Presiden PKS: Itu Dinamika

Nur Aivanni | Politik dan Hukum
Duet Anies-Aher Muncul, Presiden PKS: Itu Dinamika

MI/SUSANTO

 

MUNCULNYA wacana pencalonan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan ditanggapi santai oleh Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. Ia menilai wacana tersebut bukan sebagai pertanda kerenggangan koalisi antara PKS dengan Gerindra.

Hanya saja, menurutnya, hal tersebut sebagai dinamika politik yang berkembang di masyarakat. 

"Itu dinamika. Jadi wajar ada aspirasi, aspirasi dari kader-kader PKS yang disampaikan kepada direktur pencapresan," katanya, di Kantor DPP PKS, Jakarta, Selasa (26/6).

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid sempat mengatakan bahwa saat ini mulai muncul wacana memasangkan Anies-Aher sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2019. Wacana tersebut pun datang dari sejumlah kader PKS.

"Saya kira wajar disampaikan. Tapi jelas keputusan PKS saat ini adalah mencalonkan yang sembilan (nama capres/cawapres dari PKS) itu. Di antara sembilan itu nama Pak Anies belum ada," kata Sohibul. Ia pun menegaskan bahwa pembahasan capres/cawapres belum sampai pada keputusan untuk memasangkan Anies-Aher.

Sembilan nama bakal calon presiden dan wakil presiden dari PKS yang dimaksud Sohibul antara lain, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Mantan Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Juga, Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufrie, Mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring, Ketua DPP PKS Al Muzzammil Yusuf dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. (OL-3)

Baca Juga

ANTARA FOTO/HO/BPMI-Muchlis Jr/

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Tanah Air

👤 Indriyani Astuti 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 10:07 WIB
Pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang membawa kepala negara serta rombongan mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang,...
Antara/Fanny Octavianus

Tanggapi DOB Papua, PGI Papua Ingatkan Masih ada Uji Materi Berlangsung di MK

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 09:44 WIB
“PGI tidak di posisi menolak atau menerima. PGI di posisi mengingatkan semua pihak ada proses hukum yang sementara berlangsung di...
Biro Setpres

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Takziah ke Rumah Almarhum Tjahjo Kumolo

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 08:50 WIB
Presiden dan Ibu Iriana tiba pukul 07.22 WIB dan disambut oleh istri almarhum Erni Guntarti, beserta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya