Jumat 05 Agustus 2022, 18:49 WIB

ATV Sherp Kendaraan Segala Medan bukan Sekadar Sebutan

Mediaindonesia.com | Otomotif
 

PT Abinawa Selaras Energi (ASE) selaku Authorized Sales Agent kendaraan segala medan ATV Sherp mengajak sejumlah wakil perusahaan dan media untuk mencoba kemampuan kendaraan berdesain unik yang mampu melintasi beragam jenis kondisi jalan. Trek off-road Pagedangan BSD, Tangerang dipilih menjadi lokasi 'penyiksaan' kendaraan serba-medan alias All Terain Vehicle/ATV tersebut. 

ATV Sherp yang dibekali dengan ban berukuran 'raksasa' itu, dipersenjatai dengan mesin diesel Doosan Infracore yang diklaim hemat bahan bakar dan mudah dalam perawatannya. Mesin ini mampu menghasilkan output maksimal sebesar 55 hp dengan torsi puncak di 190 Nm.

Menurut Presiden Direktur ASE Bintang Srilaksono, ATV Sherp memiliki kemampuan di berbagai medan off-road. Saat melintasi trek off-road Pagedangan, kendaraan buatan Ukraina ini terlihat begitu mudahnya melewati berbagai rintangan. Mulai dari gundukan dengan kemiringan yang curam, hingga melewati hamparan lumpur yang cukup dalam. Bahkan kendaraan ini juga mampu berenang melintasi danau buatan yang ada di kawasan tersebut.

"Dengan kemampuannya di medan off-road yang luar biasa ini, PT Abinawa Selaras Energi membidik segmen terbatas kepada perusahaan atau lembaga yang bergerak di bidang pemadaman kebakaran hutan dan gambut, penanaman mangrove, penanganan bencana, penjaga pantai dan surveyor tambang, jaringan pipa gas maupun jaringan SUTET, yang membutuhkan kendaraan dengan spek khusus seperti ATV Sherp ini," ujar Bintang di sela-sela aksi demonstrasi kemampuan ATV Sherp, Jumat (5/8).

Menurutnya, Indonesia sebagai negara kedua dengan garis pantai terpanjang di dunia mencapai 99.083 km dengan 17.000 pulaunya, membutuhkan kendaraan dengan spesifikasi seperti yang dimiliki ATV Sherp yang memiliki kemampuan bergerak lincah di medan off-road paling berat dan siap diajak menelusuri muara sungai berlumpur tebal dan pesisir pantai, juga danau dengan kemampuani amphibi-nya.

Untuk membuktikan kemampuan ATV Sherp secara luas, ASE sengaja mengundang berbagai instansi maupun perusahaan yang menurut penilaiannya sangat cocok jika memiliki kendaraan yang mampu menyusuri berbagai medan berat tersebut. Mulai dari Airud Polri, PT Wangi Santosa (Trakindo Group), PT Dutatek, dan lainnya.

Dari berbagai later belakang yang hadir dapat digambarkan bahwa kendaraan ini dapat ikut membantu pelaksanaan tugas-tugas negara, bisnis, rekreasi, hingga pecinta off-road. Berkat kemampuannya itu, sudah sepantasnya ATV Sherp menyandang sebagai kendaraan segala medan yang sesungguhnya. (S-4)

Baca Juga

Royal Enfield

Royal Enfield Hunter 350 Debut di Thailand

👤RO 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 21:24 WIB
Royal Enfield Hunter 350 mengusung desain old school dan tetap mempertahankan DNA esensial Royal Enfield yang memancarkan gaya...
Auto2000

Hindari Penggunaan Shampo Rambut untuk Air Pembersih Kaca Mobil

👤RO 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 20:13 WIB
Kita tidak dapat mengetahui kandungan zat lain di dalam shampo yang juga dikhawatirkan dapat bermasalah kalau terkena kaca mobil atau karet...
kia.com

Kia Corp di Rusia Tarik 105 Ribu Mobil Rio

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 07:10 WIB
Kia Rio ditarik karena kemungkinan kerusakan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya