Rabu 06 April 2022, 19:37 WIB

Dream Machine Pamerkan Dolce Italian Tune Up di IIMS 2002

Mediaindonesia.com | Otomotif
Dream Machine Pamerkan Dolce Italian Tune Up di IIMS 2002

MI/NURTJAHYADI
.

 

SELAIN memamerkan berbagai kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, serta teknologi otomotif terkini, Indonesia International Motor Show (IIMS) Hyibrid 2022 juga menghadirkan berbagai industri pendukung otomotif yang dapat disaksikan oleh para pengunjung IIMS Hybrid. Pameran produk dari para industri pendukung otomotif berada di  Hall B1 JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Diantara sekian peserta pameran, salah satunya adalah Dream Machine yang mendirikan booth di Hall B1 P29. Pada kesempatan ini Dream Machine menghadirkan produk Dolce Italian Tune Up, yang diklaim mampu menjadi salah satu alternatif dalam melakukan perawatan mesin mobil.

DOLCE Italian Tune Up ditawarkan dalam dua pilihan, yaitu Dolce Classic untuk mesin bensin dan Dolce Diesel untuk mesin berbahan bakar minyak solar.

Marketing Director Dolce Italian Tune Up Ruth Yuliana menjelaskan bahwa kandungan utama di dalam produk Dolce Italian Tune Up adalah X Formula.

"X Formula berfungsi memberikan lapisan atau coating pada ruang bakar mesin, yang membuat beban kerja mesin menjadi lebih ringan sehingga menghasilkan pembakaran yang sempurna dan mampu meningkatkan performa mesin.  X Formula juga melapisi bagian tangki dan saluran bahan bakar, bahkan hingga ke bagian intake mesin," papar Ruth.

Hal ini dapat terjadi karena X Formula dicampurkan bukan pada sistem pelumasan, melainkan pada sistem bahan bakar. Alhasil penggunaan Dolce pada mesin tidak mengubah formula dari pelumas mesin sehingga diklaim lebih aman.

Karena bercampu dengan bahan bakar, maka bagian yang mendapat perlindungan diantaranya adalah, tangki bahan bakar, kemudian sistem mulai dari saluran bahan bakar, termasuk pompa bahan bakar dan injektor.

Saat Formula X masuk ke dalam sistem pembakaran akan berfungsi melapisi dan melindungi piston, dinding silinder mesin, dan katup-katup dengan memberikan efek ekstra licin pada komponen yang bergesekan di ruang bakar. Alhasil mesin akan lebih halus dan ringan saat berakselerasi maupun meluncur (coasting) di jalan. (S-4)

Baca Juga

DOK Sinar Mas Land.

Kendaraan Listrik Otonom Pertama Hadir di Indonesia, Warga Dapat Coba Gratis

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 15:31 WIB
Kendaraan otonom itu mengandalkan sensor untuk berjalan dan berhenti. Ketika sensornya mendeteksi ada orang atau benda lain yang sangat...
DOK.DFSK

DFSK Gelora E Siap Dukung Program Kendaraan Ramah Lingkungan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 10:50 WIB
Model minibus ini sangat cocok untuk digunakan sebagai kendaraan angkutan shuttle di lingkungan KTT G20 serta nyaman dan ramah lingkungan...
MMKSI

MMKSI Sukses Menjual 10.008 Unit Sepanjang April 2022

👤RO 🕔Kamis 19 Mei 2022, 23:50 WIB
Pencapaian penjualan MMKSI sepanjang April 2022 sebanyak 10.003 unit kendaraan yang merupakan kombinasi dari penjualan kendaraan penumpang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya