Senin 28 Maret 2022, 21:16 WIB

Sterindo Autosound, Garap Audio Mobil, Jetski, hingga Pesawat Jet

Mediaindonesia.com | Otomotif
 

BERTEPATAN dengan perayaan Hari Ulang Tahunnya yang ke-14, rumah audio mobil Sterindo Autosound (SAS) meresmikan workshopnya yang berlokasi di  Jl Haji Nawi Raya No 3E, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Senin (28/3).  SAS sendiri dikenal sebagai rumah audio mobil yang 'menjual' kualitas instalasi berstandar tinggi, selain jual-beli produk-produk audio beken papan atas.

Sejatinya, gerai spesialis upgrade audio mobil ini telah menempati lokasi barunya di Jl Haji Nawi sejak 2019, namun sang pendiri sekaligus pendiri Sterindo Autosound, Sandy Wuntoro, mengaku perlu waktu yang cukup untuk membangun workshopnya, sesuai dengan konsep yang ia miliki. Kebetulan konsep tersebut dapat diwujudkan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun SAS yang ke-14 ini.

Dengan mengusung slogan “New Experience in Car Audio Workshop', Sterindo Autosound menyuguhkan layanan bertaraf internasional. Dengan harapan dapat memberikan pengalaman yang berbeda dari gerai audio mobil yang pernah ada.

“Untuk itu kami berupaya melakukan peningkatan drastis dari berbagai sektor dan fasilitas di workshop kami ini,” ungkap Sandy 

Peningkatan yang dimaksud diantaranya melengkapi displai dan demo produk, membuka layanan instalasi express, meningkatkan standarisasi kualitas pengerjaan, dan membuat divisi yang berfokus pada produk audio kategori Preloved dengan barang-barang yang berkualitas.

Sandy yang telah bekerja sebagai instalatur audio mobil sejak 2006 ini membuka peluang antusiasme semua kalangan untuk upgrade audio mobil mereka.

“Semua jenis mobil kami terima, tidak kami bedakan pelayanannya, semua perlakuannya sama, kami sudah punya standarisasi sendiri yang kami jaga kualitasnya dan terus kami tingkatkan.,” tambah Sandy.

Di gerainya, Sandy menegaskan bahwa pihaknya akan menyesuaikan selera konsumen dan keinginan konsumen dalam memilih perangkat audio. Ia tidak membatasi untuk beberapa merek saja, namun bisa menyesuaikan kebutuhan dan permintaan dari konsumennya. Tapi untuk soal instalasi ia tidak mau kompromi.

"Dalam hal pilihan merek perangkat, konsumen adalah raja. Tapi untuk urusan instalasi, saya lah rajanya," tegas Sandy. Pasalnya, ia sudah memiliki standar tinggi dalam hal instalasi audio untuk bisa mengahasilkan sebuah sistem audio kendaraan dengan reproduksi suara, dan pengerjaan berkualitas tinggi.

Terlebih bila ada konsumen yang hanya mau mengganti atau menambah perangkat tanpa melakukan pembenahan pada isntalasinya, alias asal pasang. "Bila nanti ke depannya ada masalah, maka orang akan bertanya siapa yang terakhir mengerjakan," jelas Sandy memberi alasan. 

Gerainya juga menerma permintaan pembuatan sistem audio mulai yang simpel, advance, hingga high-end, termasuk melayani bila ada konsumen yang meminta setingan audio untuk ikut kelas kompetisi. 

Jenis kendaraan yang dilayani pun beragam. Mulai 'mobil rakyat; mobil mewah, seperti Mercedes-Benz, BMW, Lexus, dan lainnya. Bahkan ia dipercaya oleh pelanggan setianya untuk menggarap supercar McLaren. Tidak hanya mobil, kendaraan air seperti watercraft (jet ski) pun ia sudah garap. Bahkan dengan bangga Sandy mengklaim pernah menggarap instalasi sebuah pesawat jet pribadi.

"Bagi saya itu yang sangat membanggakan, karena tidak semua orang dapat ijin untuk melakukan pemasangan audio pada sebuah pesawat jet, karena terkait interferensi navigasi dan lain-lain. Itu puncak kebanggan saya," imbuhnya. (S-4)

Baca Juga

NMAA

OLX Autos Resmi Jadi Sponsor Utama IMX 2022

👤RO 🕔Rabu 18 Mei 2022, 20:27 WIB
Sejumlah influencer, dan youtuber seperti Atta Halilintar, Raffi Ahmad, Andre Taulani, dan dan selebriti kondang lainnya menyatakan siap...
HPM

HPM Gelar Honda Brio Virtual Modification #4

👤RO 🕔Rabu 18 Mei 2022, 17:02 WIB
Kompetisi Brio V-Mod #4 dibuka untuk masyarakat umum dengan mengirimkan desain modifikasinya dalam format digital mulai hari ini, Rabu, 18...
DFSK

DFSK Tawarkan Bonus Air Purifier & Cashback

👤RO 🕔Rabu 18 Mei 2022, 16:14 WIB
Program Promo Berkah yang berlangsung hingga 28 Juni 2022 ini bisa dimanfaatkan untuk memiliki DFSK Glory 560 dan Glory...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya