Kamis 24 Maret 2022, 19:00 WIB

KTB Luncurkan 29 Varian Mitsubishi Canter dan Fighter X Berstandar Euro4

Mitsubishi | Otomotif
 

MENYAMBUT diberlakukannya standar emisi baru Euro4 di Indonesia, April mendatang, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, secara resmi meluncurkan jajaran produk terbarunya; 15 varian Canter dan 14 varian Fighter X.

Canter sendiri merupakan nama global dari Colt Diesel yang populer di kalangan pengusaha di Indonesia. Momentum ini menjadi ajang perkenalan nama baru untuk penggantian nama Colt Diesel  menjadi Canter. Sementara Fighter akan berubah nama menjadi Fighter X dengan warna kabin baru. 

Berdasarkan tuntutan kebutuhan pelangan kedua model kendaraan niaga ini telah ditingkatkan di sisi teknis menjadi lebih kuat. Hadir dengan standar EURO4, mesin 4V21 pada Canter dan mesin 6M60 untuk Fighter X dengan teknologi Common Rail dapat menghasilkan tenaga  yang maksimal, torsi yang lebih tinggi pada rentang putaran mesin yang lebih lebar. Teknologi Exhaust Gas Recirculation (EGR), Positive Crankcase Ventilation (PCV), dan Diesel Oxidation Catalyst (DOC) Muffler mampu menurunkan kadar emisi NOx (Nitrogen Oxide) sehingga emisi gas buang kendaraan lebih ramah lingkungan.

Mitsubishi FUSO berjanji akan terus menjaga layanan purna jualnya yang terbaik dengan dukungan jaringan diler terluas di Indonesia.  “Kami berkomitmen untuk terus mempertahankan dan meningkatkan dukungan layanan kepada pelanggan di seluruh Indonesia,” ungkap Presiden Directur KTB Nobukazu Tanaka di acara peluncuran rangkaian produk Fuso Euro4, Kamis (23/3).. 

Selain mempertahankan layanan Free Service yang selama ini diapresiasi konsumen, Mitsubishi FUSO juga akan menambah fasilitas Parts Depo untuk menjamin ketersediaan pasokan suku cadang, meningkatkan fungsi Mobile Workshop Service dengan peralatan berteknologi tinggi untuk memeriksa kinerja mesin Euro4 dan menyediakan mekanik profesional untuk melakukan perawatan unit-unit kendaraan secara on-site atau di lokasi operasional konsumen. 

Dukungan Runner Telematics juga ditingkatkan dengan fitur-fitur yang lebih lengkap. Dengan line-up baru ini, perusahaan berharap dapat memberikan produk dan layanan dengan kualitas terbaik kepada seluruh pelanggan dengan menerapkan standar Euro4 sesuai regulasi pemerintah. 

Mitsubishi Fuso Canter
Untuk memenuhi berbagai ragam kebutuhan konsumen Mitsubishi Fuso menghadirkan 3 varian baru yang belum ada di line-up sebelumnya yaitu Canter FE 74 HDS untuk kebutuhan heavy duty yang juga mengutamakan kecepatan, kemudian Canter FE 84 SHDX dengan volume kargo yang lebih besar, dan Canter FE 84 GS untuk kebutuhan logistik yang membutuhkan tenaga lebih besar. Canter juga hadir dengan mesin yang lebih bertenaga Mulai dari 108PS hingga 150PS, serta penyesuaian pada Final Gear Ratio untuk performa optimal.

Mitsubishi Fuso Fighter X
Peningkatan dimensi kendaraan sesuai dengan kebutuhan konsumen
Penambahan panjang chassis (Cab to End) pada varian 6x4 FN26FL HD menjadi 9,8 meter untuk meningkatkan volume angkut serta peningkatan GVW (Gross Vehicle Weight) & ROH (Rear Over Hang) untuk mengangkut muatan lebih banyak.
Fighter X juga hadir dengan fitur keselamatan yang lebih aman. Penggunaan Full Air Brake System dan penambahan Anti-lock Braking System pada seluruh varian Fighter X menjadikan kendaraan benar-benar aman. 

Pihak KTB juga menjelaskan bahwa konsumen tidak perlu khawatir soal pemeliharaan dan perawatan Fuso berstandar Euro4 ini karena sekitar 80% suku cadang Mitsubishi Canter dan Mitsubishi Fighter X memiliki kesamaan dengan model yang sudah dipasarkan sebelumnya.

Baca Juga

Ist

Tim DS Garage - Aparthouse Indonesia Mencuri Perhatian di Mandalika Track Day

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 23 Mei 2022, 09:55 WIB
Mandalika Track Day yang diadakan di 20 – 21 Mei 2022 telah menjadi ajang olahraga otomotif yang telah berhasil menarik perhatian di...
DOK Sinar Mas Land.

Kendaraan Listrik Otonom Pertama Hadir di Indonesia, Warga Dapat Coba Gratis

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 15:31 WIB
Kendaraan otonom itu mengandalkan sensor untuk berjalan dan berhenti. Ketika sensornya mendeteksi ada orang atau benda lain yang sangat...
DOK.DFSK

DFSK Gelora E Siap Dukung Program Kendaraan Ramah Lingkungan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 10:50 WIB
Model minibus ini sangat cocok untuk digunakan sebagai kendaraan angkutan shuttle di lingkungan KTT G20 serta nyaman dan ramah lingkungan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya