Jumat 09 April 2021, 15:11 WIB

Kia Sonet 7 Seater Debut Dunia di Indonesia

mediaindonesia.com | Otomotif
 

PASAR otomotif Indonesia kedatangan tamu istimewa dengan diluncurkannya compact SUV Kia Sonet 7 Seater secara virtual pada Kamis (8/4). Disebut istimewa karena peluncuran di Indonesia ini juga merupakan debut Kia Sonet 7 Seater perdana secara global.

Dengan kata lain, Indonesia merupakan negara pertama di dunia yang memasarkan Sonet 7 Seater yang tentu akan menjadi sorotan dari para pengamat otomotif di seluruh dunia. SUV terbaru ini hadir untuk melengkapi varian Kia Sonet lima penumpang yang telah diluncurkan November 2020 lalu.

"Sebuah kebanggaan bagi kami mendapatkan kepercayaan untuk melakukan World Premiere Kia Sonet 7 Seater di Indonesia," ungkap Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha (KIA) Andrew Nasuri di acara peluncuran Kia Sonet 7 Seater secara virtual, Kamis (8/4).

Menurut Andrew, permintaan masyarakat terhadap mobil keluarga tujuh penumpang di Indonesia yang tinggi menjadikannya sangat tepat jika Compact SUV terbaru dari Kia ini melakukan debut dunianya di Indonesia.

“Selain itu, kehadiran Kia Sonet 7 Seater juga melanjutkan komitmen Indomobil bagi merek Kia di Indonesia. Mobil ini menawarkan sebuah compact SUV yang lebih akomodatif, dengan kemampuan mengangkut hingga tujuh penumpang, sesuai dengan kebutuhan konsumen Tanah Air,” tambahnya. 

Kia Sonet baru ini ditawarkan dalam lima varian, mulai dari Kia Sonet Standard 7 MT, lalu Smart 7 MT, Smart 7 iVT, Dynamic 7 iVT, hingga varian tertinggi yaitu Kia Sonet Premiere 7 iVT.

Sebagai varian tertinggi, Kia Sonet Premiere 7 menawarkan fitur terlengkap. Mulai dari Head Unit dengan layar sentuh LCD 10,25 inci yang mampu terkoneksi dengan ponsel pintar melalui multiple Bluetooth connection (Android Auto, Apple CarPlay, USB & AUX) termasuk kemampuan beroperasi via voice recognition. 

Yang cukup menarik dari salah satu fitur di dalamnya adalah kehadiran Qibla Direction untuk menunjukkan arah kiblat bagi umat muslim.

Kia Sonet 7 Seater menghadirkan bangk baris ketiga yang mampu menampung dua orang dengan nyaman berkat mekanisme bangku yang dapat dimaju-mundurkan. Jok baris ketiga juga dapat dilipat untuk menyuguhkan ruang bagasi yang rata dan lebih luas.

Jok baris kedua terbagi 60:40 dan dapat dilipat ke depan untuk mempermudah akses penumpang masuk ke baris ketiga. Sandaran jok baris kedua juga dapat diatur tingkat kemiringan, bahkan dapat dilipat penuh untuk meningkatkan kapasitas ruang kargo.

SUV kompak ini juga dilengkapi saluran AC pada kabin tengah bagian atas yang mampu memberikan kesejukan merata hingga baris ketiga. Khusus, pada varian Kia Sonet Premiere 7, terdapat ventilasi pada kursi penumpang depan untuk menambah kenyamanan berkendara.

Kia Sonet 7 Seater dilengkapi mesin 1.5L Gamma II Smartstream Engine. Mesin 4-silinder 1.493 cc ini menghasilkan output 115 PS dan torsi maksimal 144 Nm yang disandingkan dengan transmisi manual 6-speed atau transmisi iVT (Intelligent Variable Transmission) dengan 8-speed virtual gear.  

Untuk menjamin keselamatan berkendara, fitur keselamatan pada Kia Sonet 7 Seater ini juga lengkap, mulai dari 6 airbag, sistem pengereman ABS, EBD dan Brake Assist, Electronic Stability Control (ESC), Hill Assist Control dan Emergency Stop Signal. Selain itu, masih ada rear camera dengan dynamic parking guide. 

Selain itu ada juga fitur Remote Engine Start, Wireless Smartphone Charger, dan Tire Pressure Monitor System. Kemudahan berkendara juga masih didukung dengan adanya Drive Mode dan Traction Control yang dimilikinya.

Mobil ini hadir dengan enam pilihan warna, yaitu Clear White, Intelligency Blue, Intense Red, Steel Silver, Aurora Black Pearl dan Beige Gold.

Daftar harga Kia Sonet 7 Seater on the road Jakarta: 
- Premiere 7 iVT - Rp296 juta
- Dynamic 7  iVT - Rp272 juta    
- Smart 7 iVT - R258,5 juta
- Smart 7 MT - Rp245,5 juta
- Standard 7 MT - Rp199,5 juta

Untuk terus mendukung pengalaman berkendara yang menyenangkan dan menenangkan, KIA menawarkan garansi 7 year/200.000 km Warranty sebagai opsi terbaik bagi konsumen Kia di Indonesia.

“Sebagaimana komitmen kami pada awal tahun 2020 lalu, meskipun saat ini kita berada pada kondisi pandemi yang tak menentu, namun PT KIA telah berhasil membangun 38 jaringan 2s dan 3s di seluruh indonesia dan terus berencana mengembangkan jaringannya sampai dengan 53 jaringan sepanjang tahun ini,” tukas Andrew Nasuri. (S-4)

Baca Juga

DOK Pribadi.

TAF Hadirkan E-Catalog

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 18 April 2021, 01:26 WIB
Dalam bentuk dukungannya, TAF luncurkan inovasi terbaru dalam penyampaian informasi paket promo dan paket pembiayaan dalam bentuk...
Wuling Indonesia

Wuling Tampilkan Duet Confero dan Cortez Modif di IIMS 2021

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 17 April 2021, 19:35 WIB
Selain menghadirkan line up yang dimilikinya, Wuling juga menghadirkan dua unit displai istimewa berupa New Confero S dan Cortez...
SIS

Suzuki Marine dan Tagana Gelar Kampanye Keselamatan Nelayan

👤RO 🕔Sabtu 17 April 2021, 18:49 WIB
Program keselamatan nelayan perlu diperhatikan dan menjadi prioritas bagi para nelayan yang sehari-hari menggantungkan hidup di...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Jalan Tol dan PKT untuk Ekonomi yang Lebih Baik

Pembangunan jalan tol sejatinya berpengaruh terhadap roda perekonomian bahkan sejak mulai tahap perencanaan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya