Rabu 12 Agustus 2020, 20:36 WIB

Siap Bersaing di Indonesia MG Luncurkan SUV HS  (Updated)

RO | Otomotif
 

SETELAH mengumukan rencananya untuk merilis SUV (sport utility vehicle) terbaru MG HS beberapa waktu lalu, Morris Garage (MG) Motor Indonesia akhirnya merealisasikan janjinya Kamis (13/8). MG HS adalah model SUV kedua yang resmi dipasarkan di Indonesia setelah sebelumnya MG meluncurkan model ZS, Maret 2020 lalu.

Kehadiran model kedua yang tidak lama berselang setelah peluncuran model pertama itu turut mempertegas komitmen MG untuk bersaing di pasar otomotif Indonesia yang kian menantang dengan hadirnya beberapa model-model SUV baru pada 2020.

PR Marketing Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin menjelaskan bahwa MG HS hadir dengan mengusung tiga kekuatan sebagai modal bertarung di pasar SUV Indonesia, yaitu: brand global, kualitas, dan fitur keamanannya yang canggih. 

"Reputasi yang telah dibangun MG selama hampir seratus tahun membuat kami yakin produk yang kami hadirkan ke Tanah Air mampu meredefinisikan ekspektasi para pecinta otomotif di Indonesia," ucap Arief Syarifudin dalam siaran persnya beberapa waktu lalu.
  
Arief menambahkan bahwa pusat desain dan rekayasa permesinan yang berlokasi di Longbridge, Birmingham, Inggris memastikan konsistensi kualitas yang sama di mana pun MG dipasarkan.

Sepintas tampilan MG HS hampir menyerupai MG ZS. Perbedaannya ada pada sosoknya yang lebih jangkung dan maskulin, seolah menagaskan dirinya sebagai kendaraan yang oke untuk dibawa bertualang ke manapun.

Tenaganya dipasok oleh mesin modern berkapasitas 1.5 liter Turbocharged GDI (gasoline direct injection) yang mampu menghasilkan output sebesar 162 PS pada 5.500 rpm dengan torsi maksimum 250 Nm antara 1.500-4.400 rpm.

Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis 7-speed Twin Clutch Sportronic Transmission (TST). Yang paling menarik, transmisi ini dilengkapi dengan fitur lima pilihan modus berkendara: Eco, Normal, Sport, Super Sport, dan Custom untuk mengubah karakter kendaraan sesuai kebutuhan.

SUV yang diposisikan berada di atas MG ZS ini bakal bermain di 'kolam' yang sama dengan Honda CR-V, Mazda CX-5, Nissan X-Trail, Hyundai Tucson, VW Tiguan, Wuling Almaz, dan DFSK Glory 580. MG HS dipasarkan dalam dua varian, yaitu Excited dan Ignite dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan DFSK Glory 580.

Sebagai pemain baru di Indenesia MG HS menawarkan sederet fitur memikat yang membuatnya semakin menonjol, diantaranya adalah Panoramic Sky Roof, roda berukuran 235/50/R18, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Electric Stability Programme (ESP), Cornering Brake Control (CBC), Hill Launch Assist (HLA), dan Hill Descent Control (HDC).

Fitur pendukung keselamatannya pun bertaburan di seantero kabin, seperti sepasang airbags di depan, sepasang airbags di sisi jok depan, dan side curtain airbags di sepanjang jendela samping.

Fitur kenyamanannya pun cukup lengkap, seperti keyless entry dengan engine start/stop button, cahaya ambient kabin yang dapat diubah warna dan intensitasnya, wiper dengan sensor hujan, adaptive cruise control, steering wheel paddle shifter, electric parking brake with autohold, hingga power tailgate untuk membuka tutup pintu bagasi secara otomatis.

MG HS tersedia dalam dua pilihan tipe, yaitu Excite yang dibanderl dengan harga on the road mulai dari Rp369,8 juta, dan Ignite yang ditawarkan mulai dari Rp429,8 juta. MG HS tersedia dalam pilihan warna Scarlet Red, Black Knight, Arctic White, dan Silver Metallic.

Konsumen dapat menikmati layanan purna jual MG Care yang memberikan garansi kualitas produk selama 5 tahun tanpa batasan kilometer. Para calon pembeli MG HS juga berkesempatan untuk mendapatkan promosi terbatas yang dikemas dalam Freedom Deals berupa free one year insurance, free one year 0 interest, free 6 months gasoline, free Rp2.000.000 voucher thule, serta gratis biaya suku cadang dan jasa untuk perawatan reguler sampai dengan 50.000 km atau 4 tahun. (S-4)

Baca Juga

TAM

TAM Serahkan 143 Unit Mobil Listrik Lexus UX-300e untuk KTT G20

👤RO 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 20:09 WIB
Totyota menghadirkan kendaraan premium Lexus UX-300e berteknologi Battery Electric Vehicle (BEV) sebagai bagian kendaraan resmi untuk...
GIIAS

Teknologi Elektrifikasi Kendaraan Meriahkan GIIAS 2022

👤RO 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 19:16 WIB
Banyak hal yang akan tersaji di GIIAS 2022, diantaranya adalah elektrifikasi otomotif yang sedang menjadi fokus bagi...
Dok. DayNightCrew

Rayakan Kemerdekaan RI, DayNightCrew Gelar Konvoi Kendaraan Mewah dan Pameran

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 17:31 WIB
Ketua DNC Jevon Andrean mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, DNC Independence Run 2022 akan diikuti oleh ratusan motor dan mobil...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya